hargaburung.id

Cara Membedakan Murai Jantan dan Betina

Apabila anda mendengar burung murai batu pasti nya tidak asing bukan? iya burung ini merupakan burung kicau yang sangat diminati oleh masyarakat indonesia.

Burung Murai Jantan

Burung Murai Jantan

Hampir di setiap lingkungan rumah pasti ada seseorang yang memelihara burung murai batu ini , disamping bisa dijadikan sebagai burung peliharaan juga cocok sebagai ajang untuk perlombaan kicau burung. Malahan ada yang berhasil memenangkan kontes kicau dengan bermodalkan burung murai batu.

Burung ini juga sangat istimewa dan memiliki daya tarik tersendiri seperti ciri khas nya yaitu saat berkicau burung murai batu kerap mengepakan sayap nya dan mengibas ngibas kan nya dengan gagah atau istilah lain dari pecinta burung yaitu garudaan.

Namun untuk mendapatkan burung murai batu yang istimewa anda harus melatih dan merawat nya agar nantinya dapat sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Apabila anda berminat ingin memiliki burung murai batu ini anda harus bisa membedakan mana burung murai batu jantan dan mana burung murai batu betina, apalagi jika anda ingin burung murai batu anda di prospek untuk ajang perlombaan pastinya anda harus jeli sekali pasalnya untuk menghasilkan burung murai batu yang gacor harus lah berkelamin jantan bukan betina.

Namun untuk membedakan burung murai batu jantan dan betina terkadang gampang gampang susah tergantung dari anda bisa jeli melihat perbedaan nya atau tidak .

Tujuan agar bisa membedakan burung murai batu jantan dan betina yaitu agar nantinya jika anda ingin membuat indukan murai batu atau ingin mengikutkan burung murai batu anda sebagai peserta kontes burung kicau. Berikut ini kami akan membagikan info cara membedakan murai jantan dan betina dengan mudah.

Cara Membedakan Murai Jantan dan Betina

Burung Murai Jantan dan Betina

Burung Murai Jantan dan Betina

adapun cara untuk membedakan murai jantan dan betina sangat lah mudah apalagi jika anda yang benar benar pecinta burung pastinya sudah bukan hal yang asing lagi bukan untuk membedakan jenis kelamin burung murai hal yang perlu anda perhatikan yaitu dengan melihat fisik burung murai seperti berikut ini agar nantinya anda bisa membedakan dengan mudah :

1. Bentuk dan Ukuran Burung Murai

Untuk membedakan burung murai jantan dan betina dengan mudah anda perlu melihat bentuk dan ukuran burung murai biasanya burung jantan memiliki bentuk ukuran kebih besar dari betina sedangkan jika burung murai betina ukuran nya lebih minimalis.

2. Warna Bulu Burung Murai

Burung murai jantan memiliki warna yang sangat mengkilap atau dalam kata lain lebih mencolok warna nya. Daripada burung murai betina yang memiliki warna agak pudar dan biasanya malah berwarna kusam.

3. Bentuk Paruh Burung Murai

Seperti pada burung burung yang lain untuk membedakan burung murai betina dan jantan anda bisa melihat bentuk paruh nya jika bentuk paruh nya memiliki ukuran yang kecil dan lunak sudah dapat dipastikan burung murai tersebut berjenis kelamin betina. Berbeda dengan burung murai jantan paruh nya lebih panjang dan lebih kuat.

Dari beberapa metode diatas sudah bisa dipastikan secara mudah untuk membedakan jenis kelamin murai , sebenar nya masih banyak metode metode yang dipakai untuk membedakan jenis kelamin pada beberapa burung yang lain nya namun metode tersebut menurut kami cara yang paling termudah untuk mengetahui jenis kelamin burung murai.

Baca Juga : Ciri Ciri Murai Batu Medan Asli

Demikian info mengenai cara membedakan burung mura jantan dan betina , semoga artikel kami bermanfaat bagi anda pecinta burung mania.

Salam Gacor Mania !!!

Pencarian burung terbaru:

  • gambar murai jantan dan betina
  • murai betina
  • cara membedakan murai jantan dan betina
  • ciri ciri murai betina
  • ciri ciri murai jantan dan betina
  • https://hargaburung id/cara-membedakan-murai-jantan-dan-betina/
  • murai jantan ciri
  • ciri ciri burung larwo jantan dan betina
  • ciri murai jantan dan betina
  • muray betina
Cara Membedakan Murai Jantan dan Betina | Awal Nur Yulianto | 4.5