hargaburung.id

Cara Membedakan Parkit Jantan dan Betina

Burung parkit merupakan burung yang paling diminati oleh sebagian masyarakat indonesia walaupun pecinta burung parkit masih kalah banyak dengan pecinta burung lovebird. Burung parkit juga sangat gampang untuk diternak untuk cara ternak parkit nya sendiri bisa anda lihat di postingan kami berikut nya.

Cara Membedakan Parkit Jantan dan Betina

Cara Membedakan Parkit Jantan dan Betina

Burung parkit disamping dapat dijadikan sebagai parkit gacor peliharaan saja burung ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai ajang kontes kicau dengan warna bulu nya yang sangat menawan dan indah burung ini tidak sepi peminat.

Ternyata bukan hanya di negara indonesia saja yang banyak meminati burung parkit ini ternyata masyarakat di eropa pun hampir sama memiliki minat tersendiri pada burung parkit ini kebanyakan di sana itu di jadikan sebagai burung peliharaan semata pasalnya di sana sangat minim sekali pecinta burung ataupun kontes burung.

Para pecinta burung pastinya sudah mengetahui bukan karakteristik burung parkit ini, burung parkit ini kerap berkicau tiada henti dan juga sangat aktiv sekali dan lincah.

Burung parkit juga masih bersaudara dengan burung lovebird, burung kakatua dan beberapa burung lain nya yang memiliki paruh bengkok. Namun para pecinta burung parkit masih saja memiliki masalah dalam mengetahui jenis kelamin. Karena memang untuk membedakan jenis kelamin burung terkadang susah untuk di bedakan tergantung dari jenis burung itu sendiri.

Nah dibawah ini kami akan mencoba untuk memberikan penjelasan detail mengenai bagaiamana membedakan burung parkit jantan dan betina berikut info lengkap nya.

Cara Membedakan Parkit Jantan dan Betina

Lubang Hidung Parkit Jantan dan Betina

Lubang Hidung Parkit Jantan dan Betina

Ada beberapa teknik untuk membedakan burung parkit jantan dan betina salah satu nya dengan melihat ciri fisik seperti dibawah ini :

1. Melihat Warna Lubang Hidung Burung Parkit

Bagi anda pecinta burung parkit yang masih pemula anda bisa membedakan burung parkit jantan dan betina dengan mudah dengan melihat warna lubang hidung burung parkit, apabila lubang hidung parkit berwarna biru bisa dipastikan burung tersebut berjenis kelamin jantan .

Sebaliknya jika burung parkit betina warna lubang hidung nya berwarna putih dan juga terkadang ada yang berwarna coklat muda dan cream.

2. Tes Darah Burung Parkit

Metode paling mudah untuk membedakan jenis kelamin burung parkit yaitu dengan cara di tes darah , cara ini menurut kami cara yang paling efektif namun jarang sekali masyarakat pecinta burung yang menggunakan metode ini pasalnya sangat ribet sekali untuk tes darah.

3. Tingkah Laku Burung Parkit

Burung parkit jantan lebih cenderung perhatian terhadap burung parkit betina dengan tingkah laku nya seperti sering menyuapi makanan terhadap burung parkit betina. Kebiasaan makanan parkit ini hanyalah di miliki oleh semua burung parkit jantan karena sudah lahiriah sang jantan melindungi burung betina.

Adapun tingkah laku yang berikut nya yang hanya di miliki oleh burung parkit jantan yaitu burung parkit jantan sangat aktiv sekali dibandingkan dengan burung parkit betina sifat nya sangat disukai oleh burung parkit betina biasanya burung parkit jantan lebih sering berkicau untuk menarik perhatian dari si burung parkit betina.

Bagaimana mudah bukan untuk mengetahui cara membedakan parkit jantan dan betina? dari beberapa metode diatas anda bisa terapkan dengan teliti sehingga anda bisa menyimpulkan burung parkit jantan dan betina dengan tepat walaupun demikian terkadang masih saja pecinta burung parkit yang masih kesusahan untuk membedakan burung parkit jantan dengan burung parkit betina.

Baca Juga : Harga Burung Parkit

Demikian info mengenai cara membedakan parkit jantan dan betina, semoga dapat bermanfaat bagi anda para pecinta burung terima kasih.

Pencarian burung terbaru:

  • cara membedakan parkit jantan dan betina
  • ciri parkit jantan
  • perbedaan parkit jantan dan betina
  • membedakan parkit jantan dan betina
  • parkit jantan
  • ciri burung parkit jantan
  • perbedaan burung parkit jantan dan betina
  • ciri ciri parkit jantan
  • membedakan parkit jantan betina
  • parkit betina
Cara Membedakan Parkit Jantan dan Betina | Awal Nur Yulianto | 4.5