hargaburung.id

Cara Membedakan Pleci Jantan dan Betina

Bagi para pecinta burung , burung pleci menjadi burung yang sangat di favorit kan entah itu dalam keadaan lomba atau pada saat dijadikan sebagai hiasan di rumah saja. Burung pleci memang sangat mudah untuk di pelihara.

Burung Pleci Jantan dan Betina

Burung Pleci Jantan dan Betina

Apalagi mereka yang memiliki niat untuk mengembang biakan burung pleci ini sangat mudah sekali diternak dan di kembang biakan , disamping perawatan nya yang sangat mudah untuk mendapatkan burung pleci juga sangat gampang banyak diantara teman teman anda mungkin memilihara banyak sekali burung pleci ini.

Harga burung pleci ini juga sangat murah untuk sekelas burung kicau sehingga dapat di jangkau oleh masyarakat kelas kebawah , kebanyakan konsumen dari burung pleci ini yang benar benar memiliki hoby atau passion dalam memelihara suatu binatang dan bahkan sering mengikutkan burung pleci nya ke ajang kontes burung kicau. Namun tak sedikit juga yang hanya menjadikan burung pleci ini sebagai burung hias atau burung peliharaan saja di rumah.

Dari perkembangan burung pleci yang semakin hari kian banyak dan diminati menjadikan para pecinta burung pleci berbondong bondong untuk memelihara nya namun ada saja permasalahan permasalahan elementer, para pecinta burung pleci yang masih awam belum mengetahui bagaimana cara membedakan burung pleci jantan dan betina padahal jika anda dapat melihat nya secara jeli anda sudah cukup dapat mengetahui jenis kelamin burung pleci. Berikut ini kami akan bagikan info mengenai cara membedakan burung pleci jantan dan betina dengan mudah .

Cara Membedakan Pleci Jantan dan Betina

Gambar Burung Pleci Jantan dan Betina

Gambar Burung Pleci Jantan dan Betina

Bagi para pleci mania terkadang membedakan jenis kelamin pleci menjadi suatu masalah yang sangat serius pasalnya jika anda tidak dapat mengetahui jenis kelamin pleci akan susah untuk memilih burung pleci mana yang akan di prospek untuk kontes kicau burung. Sebab hanya burung pleci jantan saja yang memiliki kemampuan untuk berkicau dengan baik. Untuk membedakan pleci jantan dan betina anda harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut :

1. Kepala Burung Pleci

Untuk membedakan burung pleci jantan dan betina dengan mudah anda perlu melihat fisik nya salah satu nya dengan melihat bentuk kepala burung pleci apabila bentuk nya terlihat bulat dan besar burung pleci tersebut berjenis kelamin jantan.

2. Bentuk Ekor Burung Pleci

Dengan melihat ekor burung pleci juga dapat dijadikan sebagai metode untuk membedakan jantan dan betina, jika burung pleci jantan ekor nya memiliki ukuran yang panjang dibandingkan dengan betina dan jika diperhatikan secara seksama ekor burung pleci jantan dapat membentuk huruf ” V ” jika dalam posisi diam.

3. Bentuk Paruh Burung Pleci

Metode berikut yang dapat dijadikan sebagai pedoman untuk membedakan jantan dan betina yaitu dengan melihat bentuk paruh burung pleci jika pada burung pleci jantan terlihat paruh nya agak pendek dan gempal burung tersebut memiliki jenis kelamin jantan sebalik nya jika burung pleci betina memiliki ukuran yang terlihat panjang dan ramping.

Demikian info mengenai cara membedakan pleci jantan dan betina , metode diatas kami ambil dari beberapa pengalaman kami dalam memperhatikan dan merawat burung pleci sebenar nya untuk membedakan burung pleci jantan dan betina sangat mudah dan masih banyak metode yang lain nya.

Baca Juga : Cara Membedakan Murai Jantan dan Betina

Namun ketiga cara tersebut metode yang paling mudah untuk mengetahui jenis kelamin burung pleci , semoga dengan ada nya artikel kami dapat membantu anda dalam memecahkan masalah jenis kelamin burung .

Terima Kasih !!

Pencarian burung terbaru:

  • pleci jantan
  • perbedaan pleci jantan dan betina
  • ciri pleci jantan
  • cara membedakan pleci jantan dan betina
  • Pleci jantan dan betina
  • burung pleci jantan
  • membedakan pleci jantan dan betina
  • https://hargaburung id/cara-membedakan-pleci-jantan-dan-betina/
  • gambar pleci jantan dan betina
  • peleci jantan dan betina
Cara Membedakan Pleci Jantan dan Betina | Awal Nur Yulianto | 4.5