hargaburung.id

Daftar Harga Burung Cendet Desember 2017

Harga Burung Cendet – Burung Cendet merupakan salah satu jenis burung kicau yang turut meramaikan dunia kicau mania. Keberadaannya cukup diperhitungkan karena memiliki berbagai keunggulan. Harga burung Cendet juga tergolong murah sehingga bisa dimiliki oleh siapa saja. Bagi banyak orang, harga burung yang bisa dijangkau merupakan daya tarik tersendiri karena bisa tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menjadikannya sebagai peliharaan. Burung Cendet terkenal mudah jinak, hal ini memudahkan Anda yang ingin melatihnya menjadi burung gacoran. Bila dilatih dengan telaten dan penuh kesabaran Anda bisa menghasilkan burung yang memiliki suara merdu. Kicau burung yang enak didengar bisa jadi hiburan tersendiri yang mampu menghalau penat dan bosan.

Gambar Burung Cendet

Gambar Burung Cendet

Selain harga burung Cendet yang relatif murah, ada keunikan lainnya yang cukup menarik terutama tampilan fisiknya. Burung yang memiliki nama ilmiah Lanius Schach ini memiliki postur tubuh yang gemuk namun tidak terlalu tinggi. Hal ini membuatnya jadi terlihat menggemaskan dan lucu. Pada bagian mata burung tampak seperti sedang mengenakan topeng karena adanya sentuhan warna hitam yang menutupi bagian mata. Secara umum tubuhnya dihiasi oleh perpaduan warna cokelat muda, putih dan abu-abu.

Jenis-jenis burung Cendet yang ada di Indonesia cukup bervariasi, umumnya dibedakan berdasarkan asal daerah. Habitat aslinya berada pada wilayah hutan dan tersebar di beberapa daerah seperti Jawa dan Madura. Tentu saja perbedaan tersebut juga menimbulkan harga burung Cendet yang dijual jadi memiliki selisih. Agar tidak penasaran mari simak harga pasaran burung Cendet saat ini. Berikut daftar harganya.

Daftar Harga Burung Cendet Terbaru

Jenis Burung Cendet Harga
Burung Cendet Madura Rp 250.000
Burung Cendet Jawa Rp 150.000
Burung Cendet Gacor Rp 300.000
Burung Cendet Anakan Rp 80.000
Burung Cendet Dewasa Rp 250.000
Burung Cendet Sutra Rp 200.000
Burung Cendet Bakalan Rp 80.000

Baca Juga : Daftar Harga Burung Pentet Terbaru

Harga burung Cendet yang tertera di atas bisa jadi tolak ukur Anda saat akan membeli burung sehingga Anda bisa melakukan estimasi. Biasanya harga bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi pasar. Selain itu, faktor performa burung juga bisa menjadi pembeda harga. Anda juga perlu mengetahui kondisi burung yang fit dan layak beli. Agar lebih mantap lebih baik mengenal lebih jauh ciri fisik burung Cendet baik yang jantan maupun betina.

Burung Cendet jantan yang bagus memiliki paruh yang tebal. Dari ujung kepala hingga tengkuknya ditutupi oleh bulu warna hitam pekat. Tingkahnya lincah, gesit dan agresif. Kepalanya memiliki bentuk yang landai atau datar. Untuk yang masih anakan memiliki warna ekor yang hitam. Sementara itu, untuk jenis yang betina dapat diketahui dari paruh dengan volume yang lebih tipis dibandingkan pejantan. Warna bulu di bagian kepala sampai tengkuk cenderung hitam agak pudar. Bentuk kepala terlihat menggelembung dan lebih bundar. Burung Cendat betina yang masih bakalan sedikit memiliki sentuhan warna hitam pada ekornya.

Gambar Burung Cendet Madura

Gambar Burung Cendet Madura

Cara paling mudah untuk membedakan mana burung Cendet betina dan yang jantan adalah dengan melihat ke bagian anus. Pada burung Cendet betina anusnya memiliki ukuran yang lebih lebar dan nampak memiliki belahan. Metode membedakannya tentu juga ditunjang dengan ciri-ciri fisik yang telah disebutkan di atas. Hakikatnya, jenis jantan lebih diminati karena suaranya dianggap lebih lantang, keras dan jelas. Tidak heran bila harga burung Cendet jantan berada di atas burung Cendet betina.

Video Burung Cendet

Pencarian burung terbaru:

  • burung cendet
  • harga cendet
  • harga cendet coklat
  • harga burung cendet coklat
  • cendet
  • cendet coklat
  • daftar harga Pentet
  • harga pentet loreng
  • harga pentet coklat
  • harga cendet putih
Daftar Harga Burung Cendet Desember 2017 | Syatama Ginola | 4.5