hargaburung.id

Daftar Harga Burung Cipoh Oktober 2017

Harga Burung Cipoh – Burung Cipoh masuk dalam golongan burung berukuran kecil, pajangan tubuhnya hanya mencapai 13 cm saja. Bila diamati mirip dengan perawakan yang dimiliki oleh burung Ciblek dan Pleci. Sebagai burung kicau suaranya nyaring dan cukup tajam dengan menuver tembakan yang merdu yang terdengar seperti siulan. Di kalangan para penghobi burung, Cipoh mulai banyak diminati mengingat harga burung Cipoh yang sangat terjangkau. Burung ini juga tidak sulit perawatannya, sangat mudah dijinakkan sehingga bisa dilatih secara sedari kecil. Burung yang berusia muda memang yang paling menjadi incaran karena membuatnya mudah dibentuk dan dilatih. Biasanya jika perawatan yang dilakukan dengan maksimal, hasil kicau burung menjadi semakin berkualitas seiiring bertambahnya usia.

Burung Cipoh

Burung Cipoh

Ada banyak jenis burung Cipoh yang dijual di pasaran, yang paling banyak diincar di antaranya seperti Cipoh Kacat, Cipoh Besar, Cipoh Ekor Putih dan Cipoh Jantung. Persebaran burung Cipoh ada di beberapa negara Asia Selatan dan Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Burung ini pertama ditemukan di sekitar wilayah India. Warna bulu yang menghiasi tubuh Cipoh cukup menonjol dengan warna-warna terang seperti hijau dan kuning. Pada bagian sayap biasanya bermotif garis-garis dengan perpaduan warna cokelat, hitam dan putih. Pada musim kawin, burung jantan menampakkan garis hitam yang terlihat jelas pada bagian punggung dan sayap. Bentuk paruhnya agak panjang dengan ujung runcing dan sangat kokoh.

Daya tarik utama yang melekat pada burung yang juga punya nama lain Sirtu ini terletak pada suaranya. Suaranya unik dengan kicau yang menyerupai seperti siulan. Saat diletakkan di sekitar rumah bisa menjadi hiburan sekaligus membawa kedamaian karena suaranya yang menyiratkan suasana natural. Warna burung ini juga tergolong cantik, perpaduan warna terang membuat sedap dipandang mata. Saat sedang berkicau rasanya nyaman sekali untuk mendengarkan suaranya sembari menatap keindahan warna burung Cipoh. Namun, keunggulan tersebut tidak membuat harga pasaran burung Cipoh menjadi mahal.

Gambar Burung Cipoh

Gambar Burung Cipoh

Burung Cipoh tidak bisa dibilang mahal, Anda sudah bisa membelinya dengan harga kisaran puluhan ribu. Paling tidak harga burung Cipoh anakan mulai dari Rp 30.000 sampai dengan Rp 50.000. Harga burung Cipoh bakalan memang selalu menjadi yang paling murah karena burung masing sangat muda dan cenderung belum menunjukkan kemampuan apa pun. Ada keuntungan membeli burung yang masih berusia 1 sampai 3 bulan, yaitu harganya yang murah dan mudah dirawat untuk dijadikan sebagai burung kicau.

Usia burung yang semakin bertambah biasanya membuat harga yang dipatok yang semakin tinggi. Harga burung Cipoh gacor tentu berbeda dengan yang masih anakan. Bila sudah buka paruh burung sudah dihargai cukup tinggi, apalagi kalau kemampuan gacor dan ngeroll sudah terasah dengan baik maka bisa memegang harga yang paling mahal. Di pasaran, untuk mendapatkan burung Cipoh yang sudah gacoran paling tidak Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 300.000. Untuk yang lebih murah lagi bisa membeli yang masih lolohan karena harganya hanya sekitar Rp 200.000.

Gambar Burung Cipoh Jantan

Gambar Burung Cipoh Jantan

Daftar Harga Burung Cipoh Terbaru

Jenis Burung Cipoh Harga
Burung Cipoh Gacor Rp 100.000 – Rp 350.000
Burung Cipoh Hutan Rp 30.000
Burung Cipoh Lolohan Jantan Rp 200.000
Burung Cipoh Betina Rp 150.000
Burung Cipoh Sepasang Rp 300.000
Burung Cipoh Bahan Rp 75.000

Baca Juga : Daftar Harga Burung Mantenan

Terakhir terkait dengan harga burung Cipoh jantan, kebanyakan dijual lebih mahal dibandingkan Cipoh betina. Di semua jenis burung kicau, pejantan memang selalu memiliki harga jual lebih tinggi. Hal tersebut menggambarkan kondisi dan kemampuan burung. Secara general, burung jantan memiliki warna bulu yang lebih tegas dan menarik. Biasanya warna tidak pudar dan lebih indah. Soal suara juga tidak usah ditanyakan lagi, burung Cipoh jantan memiliki suara yang cenderung lebih bervariasi dengan siulan yang lebih merdu dan keras.

Pencarian burung terbaru:

  • harga burung cipoh
  • harga cipoh bakalan
Daftar Harga Burung Cipoh Oktober 2017 | Syatama Ginola | 4.5