hargaburung.id

Daftar Harga Burung Pelatuk November 2017

Harga Burung Pelatuk – Pernahkah Anda menonton film kartun Woody Woodpecker? Pada tahun 1990 akhir hingga awal 2000-an kartun yang menampilkan tokoh utama seekor burung pelatuk ini cukup populer. Begitu juga dengan di kehidupan nyata, burung pelatuk memiliki banyak penggemar hingga saat ini.

Burung Pelatuk Bawang

Burung Pelatuk Bawang

Nama Pelatuk diberikan karena aktivitas burung ini yang selalu saja mematuk-matuk pepohonan untuk dijadikan sebagai rumah. Burung pelatuk juga mematuki  ranting, tanah dan batang pohon untuk mencari makan seperti ulat atau serangga kecil. Paruh burung Pelatuk merupakan senjata sekaligus instrumen yang dipakai untuk bertahan hidup sehingga paruh memiliki peran yang sangat penting. Burung Pelatuk banyak dicari oleh penghobi burung untuk dijadikan sebagai peliharaan atau juga diikutkan dalam perlombaan.

Burung pelatuk ternyata memiliki keahlian yang sangat memuaskan untuk urusan kicau. Jika pernah menonton serial kartun Woody Woodpecker tentu familiar dengan suara tertawa yang unik. Burung Pelatuk memang dianugerahi dengan kicaunya yang menarik dan unik. Jika didengarkan, suara yang keluar dari pita suara burung ini sangat khas yaitu dengan bunyi seperti “booo abooo”. Burung ini juga terbilang cerdas karena bisa menirukan suara burung lain yang membuat gacornya menjadi lebih bervariasi. Bila Anda memelihara Pelatuk sejak kecil maka bisa melatih hingga burung ini bisa menampilkan suara kicau terbaiknya. Anda bisa memutarkan rekaman suara burung lain untuk melatihnya. Tenang saja, latihan yang dilakukan tidak akan menghilangkan karakter asli burung Pelatuk.

Gambar Burung Pelatuk Sampit

Gambar Burung Pelatuk Sampit

Ada banyak jenis burung Pelatuk yang ada di Indonesia, mulai dari yang ukurannya kecil hingga cukup besar. Populasinya di alam liar cukup mengkhawatirkan karena semakin marak perburuan dan penebangan liar. Burung Pelatuk memang sangat bergantung pada keberadaan pohon yang menjadi sumber utama kehidupannya. Jika setiap hari jumlah pohon mengalami penyusutan karena penebangan maka otomatis jumlah burung Pelatuk juga berkurang. Bukan tidak mungkin bila terus dibiarkan burung yang berasal dari famili Picidae ini bisa menjadi satwa langka bahkan punah.

Burung Pelatuk hidup di wilayah pedalaman hutan. Hutan menjadi habitat favorit karena ditumbuhi aneka jenis tanaman dan tersedia banyak sumber makanan. Burung ini masih banyak ditemukan di sekitar Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Papua. Sementara, untuk wilayah Jawa sudah mulai sulit dijumpai. Jika Anda ingin memeliharanya maka rawat burung dengan memberikan pakan utama seperti di habitat aslinya yaitu berupa jangkrik dan ulat. Agar suara gacor burung semakin lantang dan jelas tambahkan keroto dan voer sebagai sumber vitamin tambahan. Tampilan burung Pelatuk bervariasi mengikuti jenisnya, kebanyakan bulunya berwarna atraktif dengan kombinasi merah, hitam, kuning dan putih. Ciri yang paling jelas adalah bentuk paruh burung yang lancip, tebal dan kuat.

Gambar Burung Pelatuk Beras

Gambar Burung Pelatuk Beras

Harga burung Pelatuk saat ini tidak terlalu mahal. Anda masih bisa membelinya dengan harga kisaran ratusan ribu. Berikut ini informasi lengkap tentang jenis dan harga burung pelatuk di pasaran.

  • Harga burung Pelatuk Bawang di atas 1 tahun sekitar Rp 600.000 sampai Rp 800.000.
  • Harga burung Pelatuk Ulam dewasa Rp 300.000 sampai Rp 500.000.
  • Harga burung Pelatuk Merah sekitar Rp 400.000 sampai Rp 600.000 untuk yang dewasa.

Daftar Harga Burung Pelatuk Terbaru

Jenis Burung Pelatuk Harga
Burung Pelatuk Bawang Rp 600.000 – Rp 800.000
Burung Pelatuk Ulam Dewasa Rp 300.000 – Rp 500.000
Burung Pelatuk Merah Rp 400.000 – Rp 600.000

Baca Juga : Daftar Harga Burung Pelatuk

Harga burung Pelatuk gacor bisa lebih mahal lagi karena kemampuannya yang berkembang pesat. Jika ingin membeli yang relatif lebih murah silahkan pilih jenis yang masih anakan. Informasi harga yang tertera dalam daftar tersebut bisa berubah sewaktu-waktu dan tidak sama di setiap daerah, jadi wajar bila terjadi selisih harga.

Pencarian burung terbaru:

  • harga burung pelatuk bawang
  • harga burung pelatuk kecil warna biru
  • suara burung platuk sampit di alam liar
  • harga burung wo
  • harga burung pelatuk ulam
  • harga burung pelatuk sulawesi
  • harga burung pelatuk beras
  • harga burung pelatuk bawang di blitar 2017
  • harga burung pelatuk
  • harga burung pel
Daftar Harga Burung Pelatuk November 2017 | Syatama Ginola | 4.5