hargaburung.id

Daftar Harga Burung Poksay Mandarin Oktober 2017

Harga Burung Poksay Mandarin – Burung Poksay adalah jenis pekicau yang sangat terkenal pada era tahun 1990-an. Keberadaannya banyak dicari mengingat kemampuan kicau yang dimilikinya sangat mengagumkan. Sampai sekarang burung ini masih memiliki penggemar hanya saja jumlahnya sudah tidak sebanyak dulu. Burung cantik ini memiliki banyak jenis ada yang berasal dari ras lokal seperti Poksay Sumatera, Poksay Medan dan Poksay Jawa. Ada juga yang berasal dari luar negeri dan didatangkan secara impor untuk memenuhi permintaan pasar di Indonesia. Salah satu jenis yang familiar adalah Poksay Mandarin. Dalam kesempatan kali ini mari ketahui lebih jauh tentang karakter dan harga burung Poksay Mandarin di pasaran agar Anda yang ingin membeli bisa menggali informasi lebih dalam.

Burung Poksay Mandarin

Burung Poksay Mandarin

Poksay Mandarin berasal dari famili Timaliidae dan genus Garrulax. Perawakannya sedang dengan bentuk tubuh yang agak bulat. Bentuk paruh lurus dengan ujung runcing, ukurannya tidak terlalu besar atau panjang dengan warna orange kekuningan. Pada bagian kepalanya sangat khas yaitu bulu berwarna merah gelap yang sedikit terlihat seperti jambul. Warna bulu di sekitar tubuhnya abu-abu tua dengan sentuhan putih di bagian sayap. Mata burung Poksay Mandarin ini cukup besar dengan bola mata yang berwarna putih di pinggirannya dan pupil berwarna hitam. Burung ini sangat suka bertengger di atas dahan pohon. Banyak orang yang kerap menjadikan burung Poksay Mandarin sebagai alternatif dari burung Poksay Hongkong karena harganya yang lebih murah.

Bicara mengenai suara kicau burung Poksay Mandarin sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Burung Poksay secara umum terkenal dengan suaranya yang keras, lantang dan cenderung menyerang. Kemampuan kicaunya yang luar biasa membuat burung ini jarang ditempatkan berdampingan dengan burung lain karena bisa mengintimidasi, menyebabkan burung lain enggan berkicau. Mental juara yang dimilikinya memang telah terbentuk di alam liar, pada habitat aslinya, burung Poksay terkenal Di sangat agresif dan giras. Saat sudah masuk dalam pasaran kadang masih banyak orang yang kewalahan untuk menjinakannya. Memang perlu pendekatan tersendiri agar burung Poksay Mandarin dapat dikendalikan.

Gambar Burung Poksay Mandarin

Gambar Burung Poksay Mandarin

Mengingat kelebihan yang dimilikinya wajar saja bila harga pasaran yang ditawarkan untuk seekor burung Poksay Mandarin tidak murah. Anda perlu mempersiapkan budget yang cukup untuk membawanya pulang. Walaupun harga yang dipatok di atas rata-rata tidak membuat pecinta burung mundur untuk mendapatkannya. Jika sudah terlanjur jatuh hati memang uang bisa jadi urusan nomor sekian. Lagi pula bila Anda memilih Poksay Mandarin sebagai peliharaan tidak akan merasa kecewa. Anda akan merasa terhibur setiap kali burung ini mulai melakukan manuver gacoran. Lalu, kira-kira berapa harga pasaran burung Poksay Mandarin saat ini? Untuk menemukan jawabannya, silahkan simak ulasan berikut ini.

  • Harga burung Poksay Mandarin jantan Rp 1.000.000 sampai Rp 2.000.000.
  • Harga burung Poksay Mandarin anakan Rp 1.000.000 sampai Rp 1.500.000.
  • Harga burung Poksay Mandarin gacor Rp 1.800.000 sampai Rp 2.000.000.

Daftar Harga Burung Poksay Mandarin Terbaru

Jenis Burung Poksay Mandarin Harga
Burung Poksay Mandarin Jantan Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
Burung Poksay Mandarin Anakan Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000
Burung Poksay Mandarin Gacor Rp 1.800.000 – Rp 2.000.000

Baca Juga : Daftar Harga Burung Samyong 

Jika sudah berhasil membawa pulang burung Poksay Mandarin, harap dirawat dengan baik agar bisa panjang umur dan tumbuh  dengan sehat. Daftar harga yang tersaji di atas merupakan harga relatif yang bisa berubah kapan saja. Harga burung Poksay di setiap daerah juga bisa mengalami perbedaan mengingat biaya transportasi dan kondisi pasar yang berbeda, jadi harap dimaklumi. Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan untuk Anda, semoga saja bisa menambah pengetahuan yang bermanfaat mengenai burung Poksay Mandarin.

Pencarian burung terbaru:

  • poksay mandarin besar
Daftar Harga Burung Poksay Mandarin Oktober 2017 | Syatama Ginola | 4.5