hargaburung.id

Daftar Harga Burung Robin Terbaru Oktober 2017

Harga Burung Robin – Banyak sekali jenis burung kicau yang tersebar di Indonesia. Beberapa di antaranya dianggap sebagai burung kicau unggulan, sebut saja seperti Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari dan Lovebird. Hal ini tentu menjadi surga tersendiri bagi para kicau mania. Bagaimana tidak, hampir semua jenis burung menawarkan keindahan suara dengan karakteristik masing-masing. Satu lagi jenis yang tidak bisa dilupakan begitu saja, yaitu burung Robin. Keberadaannya memang sangat populer di tahun 90-an. Burung ini menjadi primadona karena suaranya yang khas dan warnanya yang cantik. Pada masa itu, banyak orang yang ingin mengoleksinya. Harga burung Robin cukup tinggi, baik dulu maupun sekarang. Faktor utamanya karena burung Robin asalnya dari China dan harus diimpor ke Indonesia untuk mendatangkannya.

Burung Robin

Burung Robin

Burung Robin juga mulai langka sehingga sulit ditemui. Hal ini berkait dengan kebijakan pemerintah yang semakin ketat mengenai impor burung. Meskipun sudah bisa dikembangbiakan namun jumlahnya masih terbatas. Tidak heran harga pasaran burung Robin sangat mahal. Namun, harga yang tinggi sepadan dengan performa yang dihadirkan. Saat sedang dalam keadaan fit, burung Robin bisa menampilkan kepiawaiannya mulai dari kicauan yang indah dan perilakunya yang gesit dan lincah. Kemampuan beradaptasi yang dimiliki burung Robin juga sangat baik. Meskipun dibawa jauh dari habitat aslinya burung Robin bisa tetap bertahan hidup sehingga bisa dikatakan memiliki fisik dan mental yang kuat.

Bila Anda tertarik untuk memelihara burung yang memiliki nama Latin Leiothrix Lutea ini, ada baiknya melakukan pertimbangan. Salah satu bahan pertimbangan yang sangat penting berkaitan dengan harga burung Robin. Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Burung Robin Jawa

Burung Robin Jawa

  1. Burung Robin Gacor

Burung Robin terkenal dengan orisinalitas kicaunya karena tidak mudah menirukan kicauan burung lain. Saat sudah pandai melakukan gacor maka suaranya terdengar sangat merdu dan melengking. Harga burung Robin gacor sudah lebih mahal dari yang anakan yaitu sekitar Rp 1.000.000. Bila sudah pernah menang kontes bahkan bisa melambung jadi lebih tinggi lagi.

  1. Burung Robin Jawa

Burung Robin Jawa banyak di temukan di beberapa wilayah Pulau Jawa karena sudah banyak yang mengembangbiakannya. Di pasaran harga burung Robin Jawa bisa dibawa pulang mulai dari Rp 500.000 untuk yang bakalan hingga menyentuh Rp 1.000.000 untuk yang sudah bisa gacoran.

  1. Burung Robin Bahan

Burung Robin yang masih bahan bisanya lebih murah dari yang sudah dewasa dan pandai berkicau. Harga pasarannya juga disesuaikan dengan jenis kelamin. Umumnya yang jantan dihargai lebih mahal karena suaranya yang lebih keras dan merdu. Harga burung Robin bahan saat ini berada pada kisaran Rp 500.000.

Burung Robin Jantan

Burung Robin Jantan

Bila ingin membelinya Anda bisa mendatangi pasar burung yang ada di berbagai daerah. Namun kadang Anda harus sedikit bersabar karena tidak semua tempat menyediakannya. Untuk harga yang dipatok di setiap daerah bisa memiliki perbedaan. Harga burung Robin di pasar Pramuka bisa jadi lebih miring bila Anda bisa menawarnya dengan baik. Usahakan pilih yang masih kecil agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Daftar Harga Burung Robin Terbaru

Jenis Burung Robin Harga
Burung Robin Bakalan Rp 750.000
Burung Robin Gacor Rp 1.000.000
Burung Robin Betina Rp 800.000

Baca Juga : Daftar Harga Burung Kolibri

Secara general burung Robin memiliki tampilan fisik yang ditandai dengan tubuh yang mungil. Terdapat sentuhan warna kuning terang di bagian dagu dan warna abu-abuh kehitaman yang menutupi bagian sayap serta ekornya. Sementara untuk kepalanya dihiasi bulu kehijauan. Tampilannya sangat cantik dengan semua perpaduan warna tersebut. Tentu saja segala keindahan fisik dan suaranya sepadan dengan harga burung Robin yang ditawarkan.

Pencarian burung terbaru:

  • harga burung robin
  • burung robin
  • harga burung robin di pasar pramuka
  • harga burung robin gacor
  • burung robin jawa
  • harga burung robin di pasar pramuka 2017
  • jenis burung robin
  • harga burung robin jawa
  • harga burung r
  • gambar burung robin
Daftar Harga Burung Robin Terbaru Oktober 2017 | Syatama Ginola | 4.5