hargaburung.id

Daftar Harga Burung Samyong Oktober 2017

Harga Burung Samyong – Pernahkah Anda mendengar nama burung Samyong? Bagi para pecinta burung, nama tersebut mungkin sudah tidak asing, mengingat Samyong merupakan salah satu jenis burung kicau. Namun, untuk orang-orang yang baru saja memulai hobi untuk memelihara burung pekicau tentu belum terlalu familiar. Hal ini karena burung Samyong sebenarnya tidak terlalu populer di ranah dunia perkicauan, jumlah ppopulasi yang terbatas menjadi alasan utamanya. Burung Samyong hanya bisa di temukan di daerah Flores, Nusa Tenggara saja karena memang burung ini merupakan hewan endemik yang hanya bisa ditemukan di sana. Jadi sejauh ini memang untuk bisa mendapatkan burung Samyong harus mendatangkannya dari wilayah Flores. Keberadaannya yang tidak terlalu mudah ditemukan di pasaran membuat harga burung Samyong terbilang mahal.

Gambar Burung Samyong

Gambar Burung Samyong

Burung Samyong berasal dari famili Pachycephalidae yang dikenal memiliki mental kuat karena mudah untuk beradaptasi di lingkungan yang baru. Tempat tinggal aslinya berada di kawan hutan kering, dataran rendang dan padang rumput. Sangat suka memangsa serangga kecil sebagai pakan utama. Burung yang juga sering disebut dengan nama asing Bare Throted Whistler ini memiliki perawakan yang cukup kecil. Panjang tubuhnya hanya sekitar 18 cm sampai dengan 20 cm saja. Warna bulunya sangat cantik dengan perpaduan warna hitam di bagian kepala dan ekor, hijau zaitun di tubuh dan sayapnya serta sedikit guratan warna merah di sekitar leher. Penampilannya sangat sedap dipandang mata.

Bukan hanya itu saja, ada keunggulan lain yang dimiliki oleh burung Samyong yaitu suara kicau yang merdu. Samyong sangat dikenal dengan kemampuannya untuk menirukan berbagai jenis suara kicau burung lain. Kecerdasannya tersebut membuat burung Samyong dapat bernyanyi dengan kicau yang bervariasi. Suara gacornya sangat menghibur saat burung ini sedang semangat untuk berkicau. Saat sedang berkicau, bentuk paruhnya yang runcing dan lumayan panjang akan terbuka dengan lebar. Hal tersebut membuat suaranya keluar dengan lantang, nyaring dan tidak serak. Pantas bila kemudian harga pasaran burung Samyong cukup mahal, karena baik tampilan dan suaranya sama-sama mengagumkan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan burung Samyong sebagai peliharaan harus bersabar dan ekstra usaha karena memang perlu waktu untuk bisa menemukannya. Setidaknya agar Anda bisa memperkirakan biaya yang perlu dikeluarkan sangat penting untuk mengetahui harga pasarannya. Ulasan berikut ini memuat informasi yang Anda butuhkan tentang harga burung Samyong terbaru.

  • Harga burung Samyong bakal Rp 750.000 sampai Rp 900.000.
  • Harga burung Samyong gacor Rp 1.000.000 sampai Rp 1.500.000.
  • Harga burung Samyong juara Rp 2.500.000 sampai Rp 3.000.000.
  • Harga burung Samyong mini Rp 750.000.

Daftar Harga Burung Samyong Terbaru

Jenis Burung Samyong Harga
Burung Samyong Bakal Rp 750.000 – Rp 900.000
Burung Samyong Gacor Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000
Burung Samyong Juara Rp 2.500.000 – Rp 3.000.000
Burung Samyong Mini Rp 750.000

Baca Juga : Daftar Harga Burung Decu

Satu lagi yang perlu diingat bahwa harga burung Samyong jantan biasanya sedikit di atas harga burung Samyong betina dengan selisih yang tidak terlalu banyak. Mengapa burung jantan dihargai lebih mahal? Hal ini berkaitan dengan kemampuan kicau burung yang dianggap lebih baik. Suara kicau Samyong jantan cenderung lebih mantap dan keras. Variasi gacor yang dilakukan juga lebih beragam sehingga tidak membosankan. Burung betina memang bisa berkicau namun tidak sebagus jenis yang jantan. Bakat alamiah tersebut sebarnya dimiliki semua jenis burung kicau, tujuannya adalah untuk menarik perhatian betina agar mau diajak kawin. Suara memang seolah-olah menjadi penanda kejantanan burung kicau jantan.

Demikianlah informasi yang dapat kami hadirkan berkenaan dengan burung Samyong. Daftar harga burung Samyong bisa berubah kapan saja tanpa pemberitahuan.

Pencarian burung terbaru:

  • harga burung sam
  • harga pasaran burung samyong
  • smua jenis burung samyong beserta gambar dan harga terlengkap
Daftar Harga Burung Samyong Oktober 2017 | Syatama Ginola | 4.5