hargaburung.id

Makanan Burung Hantu

Spesies burung hantu adalah burung yang paling populer sejak dahulu, burung ini kerap di hubungkan dengan berbagai mitos yang beredar di Masyarakat indonesia. Namanya saja burung hantu pantas saja di kaitkan dengan hal-hal yang negatif dari mulai pertanda adanya makhluk halus dan yang lainnya.

Burung hantu merupakan burung yang sangat eksotis burung ini memiliki harga jual yang tinggi, oleh sebab itu kita harus bisa merawatnya jika kita sudah memiliki burung hantu ini. Ataupun jika kita berminat ingin membeli burung hantu juga harus di siapkan segala keperluan nya karena merawat burung hantu memang gampang-gampang susah terlebih burung ini memiliki makanan yang berbeda dengan burung lainnya.

Ada banyak fakta seputar burung hantu yang mungkin banyak kalangan pecinta burung atau pecinta hewan masih tidak tahu mengenai burung mistis ini berikut fakta lengkap mengenai burung hantu :

1. Burung Hantu Dapat Berenang

Gambar Burung Hantu Berenang

Gambar Burung Hantu Berenang

Burung hantu sebenarnya memiliki berbagai kelebihan yang mungkin jarang terlihat oleh manusia karena mungkin aktivitas ini hanya pada waktu-waktu tertentu yaitu pada saat burung hantu sedang terancam hidupnya.

2. Leher Burung Hantu Sangat Elastis

Gambar Leher Burung Hantu

Gambar Leher Burung Hantu

Kemampuan burung hantu memutar lehernya bisa diakui sangat luar biasa dengan memutar leher hingga mencapai hampir 360 derajat ini bisa menjadikan burung ini bisa menoleh kedepan dan belakang.

Hal itu dapat dilakukan karena burung hantu memiliki 14 bagian vertebra leher yang elastis. Dengan susunan anatomi seperti itu burung hantu dapat memutar lehernya 270 derajat.

Kemampuan tersebut memang sangat seimbang sekali dengan keterbatasan burung hantu yang tidak bisa melihat secara sempurna, sehingga dia mengandalkan lehernya untuk melihat ke sekelilingnya.

3. Burung Hantu Memiliki Mata Palsu

Gambar Mata Palsu Burung Hantu

Gambar Mata Palsu Burung Hantu

Burung hantu yang memiliki kemampuan mata palsu ini hanya dimiliki jenis burung hantu kerdil. Burung ini memiliki siklus yang berbeda jika biasanya burung hantu beruburu makanan pada malam hari namun burung hantu jenis yang satu ini berburu pada waktu siang hari.

Dengan kemampuan kamuflase mata yang mengagumkan burung ini bisa berburu dengan sempurna. Kamfuflase yang dimaksud yaitu burung hantu tersebut memiliki kemampuan jika ia memejamkan matanya, burung ini terlihat seperti masih terbuka matanya.

4. Burung Hantu tidak Pernah Punya Sarang

Gambar Sarang Burung Hantu

Gambar Sarang Burung Hantu

Mungkin salah satu burung yang tidak bisa membangun sendiri yaitu burung hantu, burung ini sejatinya hanya menempati suatu ruangan atau suatu bongkahan pohon dan bahkan sering nangkring di ranting-ranting pohon besar.

5. Burung Hantu dapat Terbang Jauh

Gambar Burung Hantu Terbang

Gambar Burung Hantu Terbang

Ada spesies burung  hantu yang dapat terbang sangat lama dan dapat menempuh jarang hingga ribuan kilometer yaitu burung hantu jenis bubo scandiacus nama latinnya, burung ini memiliki habitat asli di kawasan Kutub Utara, walaupun memiliki habitat di Kutub Utara burung hantu jenis ini malah sering terbang ke daerah selatan. Pernah tercatat rekor burung ini terbang dari daerah selatan menuju kawasan florida. Dan mendarat di bandara yang terletak di Hawai, namun saat itu petugas tidak mengetahui bahwa burung hantu jenis tersebut sangat langka hingga mereka menembaki burung tersebut sehingga banyak yang tewas di tempat. Penembakan burung hantu tersebut juga memiliki alasan yang kuat yaitu takut mengganggu arus lalu lintas penerbangan.

6. Bulu Burung Hantu Tidak dapat Menyerap Air dengan Baik

Gambar Bulu Burung Hantu

Gambar Bulu Burung Hantu

Pada saat musim penghujan burung hantu malah lebih suka berdiam diri dan sangat jarang aktif, karena burung hantu sejatinya tidak memiliki bulu yang sempurna jika terkena air bulu burung hantu tidak dapat langsung kering. Ini karena bulu dari burung hantu memiliki tekstur yang lembut seperti selimut sehingga sangat sulit untuk dapat membuat bulu langsung kering dan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kondisi bulu burung hantu yang terkena air.

Beberapa fakta burung hantu diatas mungkin ada salah satu informasi yang tidak anda ketahui dan mungkin saja malah baru mengetahuinya, setelah kita membahas seputar fakta burung hantu kita akan membahas makanan burung hantu dan ini sangat penting sekali apalagi anda yang sangat suka dengan burung ini atau bahkan memiliki burung hantu, Burung hantu memiliki makanan yang khas dan bahkan banyak orang yang tidak tahu makanan burung hantu yang tepat itu apa makanan burung hantu sejatinya dapat berbeda-beda dari jenis burung hantu itu sendiri.

Makanan Burung Hantu Menurut Jenis dan Ciri-Cirinya

Berikut ini kami akan membagikan info berbagai macam makanan burung hantu menurut jenis burung hantu itu sendiri, karena memang burung hantu memiliki jenis yang banyak sehingga untuk makanan bisa saja berbeda-beda antara jenis yang satu dengan yang lainnya. \

1. Makanan Burung Hantu Spotted Wood Owl

Gambar Burung Hantu Spotted Owl

Gambar Burung Hantu Spotted Owl

Untuk makanan burung hantu jenis yang pertama akan kami bahas terlebih dahulu yaitu burung hantu jenis spotted wood owl, makanan burung hantu jenis yang satu ini bisa berupa daging-dagingan bisa juga makanan pokoknya yaitu tikus putih yang merupakan makanan favorit dari semua jenis burung hantu.

2. Makanan Burung Hantu Salju

Gambar Burung Hantu Salju

Gambar Burung Hantu Salju

Burung hantu salju mungkin jarang ditemui di Indonesia dan bahkan sangat jarang ada pecinta burung yang memeliharanya, ini karena perbedaan habitat asli nya kurang cocok bisa saja burung hantu salju hidup di Indonesia atau di pelihara oleh pecinta burung di Indonesia namun mungkin saja tidak bertahan lama karena burung hantu ini terbiasa dengan hawa dingin sedangkan di Indonesia memiliki iklim tropis dan jarang terjadi musim dingin.

Makanan burung hantu salju juga sedikit berbeda dengan yang lain yaitu gemar memakan ikan, anakan burung lain juga kerap ia mangsa juga tak ketinggalan tikus yang masih anakan juga ia senangi.

3. Makanan Burung Hantu Celupuk Reban

Gambar Burung Hantu Celupuk Reban

Gambar Burung Hantu Celupuk Reban

Burung hantu yang satu ini nah, sangat banyak ditemui di Indonesia dan bahkan kerap menjadi satwa peliharaan. Burung hantu ini memiliki habitat asli di wilayah jawa, sumatera, bali, Kalimantan serta di luar negara Indonesia yaitu negara Filipina.

Burung hantu celupuk reban ini memiliki tubuh yang kecil dan bahkan menjadi salah satu spesies burung hantu yang memiliki ukuran tubuh terkecil. Burung hantu celupuk reban memiliki nama latin Otus Lempeji dan memiliki makanan yang sangat di senangi yaitu tikus yang masih kecil atau anakan .

4. Makanan Burung Oriental Bay Owl

Gambar Burung Oriental Bay Owl

Gambar Burung Oriental Bay Owl

Burung hantu oriental bay owl memiliki makanan khas yaitu serangga kecil seperti jangkrik dan tikus-tiku kecil atau anakan, burung hantu ini memiliki ciri khas yang sangat mencolok yaitu memiliki warna merah pada kelopak matanya. Burung hantu ini juga sangat aktif pada malam hari untuk berburu makanan.

5. Makanan Burung Hantu Buffy Fish Owl

Gambar Burung Hantu Buffy Fish Owl

Gambar Burung Hantu Buffy Fish Owl

Burung hantu jenis yang satu ini juga sangat mudah di temui di Indonesia dan sering menjadi piaraan oleh pecinta burung, dengan sifatnya yang mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan dan juga dapat bersahabat dengan baik dengan manusia adapun makanan burung hantu buffy fish owl antara lain ikan lele, tikus putih, anak ayam dan anakan burung. Memang untuk jenis ini sangat banyak makanan yang ia sukai namun anda bisa pilihkan makanan burung pokok buffy fish owl yaitu ikan lele dan tikus putih saja sudah cukup.

Baca Juga : Cara Menjodohkan Burung Kenari

Untuk makanan burung hantu sebenarnya tidak susah kita mencarinya yang terpenting daging-dagingan namun juga tidak boleh ngasal karena ada beberapa burung hantu yang tidak menyukai semua daging ada yang suka ikan ada juga yang suka dengan daging yang lain. Itu sedikit informasi mengenai makanan burung hantu dari semua jenis burung hantu dan lengkap dengan ciri-ciirinya.

Pencarian burung terbaru:

  • makanan burung hantu
  • Harga cendet di grabagan
  • apa makanan burung hantu
  • pakan burung hantu
  • eher ayam untuk makanan burung hantu
  • burung hant
  • https://hargaburung id/makanan-burung-
  • Jenis2 makanan burung sulung
  • makan celupuk pohon
  • Makanan bu
Makanan Burung Hantu | Awal Nur Yulianto | 4.5