Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Dewasa

Burung lovebird sudah menjadi daya tarik tersendiri oleh para pecinta binatang khususnya para pecinta burung. Namun dikalangan para pecinta burung banyak sekali problema yang mungkin masih saja awam mengetahui pengetahuan tentang burung.

Cara Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina Dewasa

Untuk membedakan lovebird jantan dengan betina dewasa hal perlu Anda ketahui yaitu tingkah laku dan juga bentuk fisik dari tubuh burung lovebird jantan maupun betina yang perlu Anda perhatikan yaitu :

Gambar Burung Lovebird Jantan Dan Betina Dewasa
Gambar Burung Lovebird Jantan Dan Betina Dewasa

1. Bentuk Ekor Burung Lovebird

Dari bentuk ekor, kita dapat memastikan dan bisa membedakan mana burung jantan dan mana burung betina. Jika Anda menemui burung lovebird ekornya membentuk huruf ” V ” maka sudah dipastikan bahwa burung lovebird memiliki kelamin jantan.

Namun jika aAda menemui burung lovebird memiliki ekor membentuk huruf ” U ” maka burung tersebut berkelamin betina.

2. Bentuk Tubuh atau Body Burung Lovebird

Dari bentuk tubuh burung lovebird kita juga bisa mendapatkan hasil bahwa burung tersebut memiliki kelamin jantan atau betina. Jika Anda memiliki burung lovebird dan memiliki body yang kecil atau ramping bisa dipastikan burung tersebut berjenis kelamin jantan.

Namun jika body dari burung lovebird agak besar maka berjenis kelamin betina. Bagaimana mudah bukan untuk mengetahui lovebird jantan dan betina dewasa? Untuk merawat burung lovebird agar dapat bersuara gacor pun ada trik dan tipsnya tersendiri simak info berikut ini.

Cara Merawat Burung Lovebird Agar Gacor

Untuk menghasilkan suara yang gacor pada burung lovebird diperlukan perawatan yang khusus dan juga beberapa treatment – treatment yang harus dijalani dengan disiplin terutama untuk perawatannya juga harus diperlukan jangan ngasal karena setiap burung itu memiliki perawatan yang berbeda beda.

Pemberian Vitamin Burung Lovebird
Pemberian Vitamin Burung Lovebird

Jika anda memiliki burung lovebird agar burung lovebird anda bisa gacor anda perlu meningkatkan perawatan nya seperti :

1. Burung Lovebird Rutin Dibersihkan

Untuk merawat burung lovebird Anda harus rajin memandikannya setiap hari dan juga di jemur dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam, tujuannya agar burung bisa cepat beradaptasi dengan alam dan juga bisa merasakan kebebasan di alamnya sendiri.

2. Menjaga Kebersihan Kandang

Faktor lain yang dapat menunjang burung lovebird agar bisa gacor yaitu kebersihan, karena memang kebersihan suatu aspek yang sangat penting. Burung lovebird bisa saja gampang sekali stress jika mendapati kandangnya tidak bersih dan sangat kotor layaknya manusia burung juga mencintai kebersihan.

3. Pakan Burung Lovebird

Untuk Anda yang ingin mendapatkan burung lovebird gacor, Anda bisa menambah multivitamin yang terbuat dari bahan bahan yang alami seperti biji bijian dan juga beberapa bahan pakan yang lainnya.

Beli lah vitamin burung yang memang sudah terbukti akan kualitasnya. Admin juga menjual beberapa vitamin burung yang sangat terbukti ampuh membantu burung lovebird bisa gacor.

4. Memberi Pakan Burung Lovebird Dengan Jagung Manis

Agar menambah nutrisi untuk burung lovebird Anda bisa menambahkan pakan burung lovebird dengan jagung manis, karena memang jagung manis sudah terbukti akan kaya manfaatnya mulai dari vitamin dan juga Vitamin c dan juga B yang terdapat pada jagung menjadikan jagung manis sangat cocok untuk burung lovebird Anda.

Baca Juga : Perbedaan Lovebird Jantan Dan Betina Saat Birahi Yang Perlu Anda Ketahui !

Anda bisa mencoba menyajikan jagung manis cukup di berishkan saja namun pilihlah jagung yang berkualitas jangan terlalu jagung tua. Demikian info mengenai burung lovebird yang bisa kami sampaikan terima kasih.

Semoga Bermanfaat !!

Tinggalkan komentar