Cara Mengetahui Umur Lovebird

Walaupun burung lovebird sudah menjadi suatu burung yang sudah terkenal namun masih saja ada pecinta burung yang masih awam seperti halnya membedakan jantan atau betina misalnya.

Sebetulnya masih banyak sekali problematika para pecinta lovebird untuk mengetahui karakter burung lovebird memang sangat gampang gampang susah.

Walaupun Anda pecinta lovebird yang sudah berpengalaman saja terkadang dapat keblinger jika tidak fokus. Seperti misal hal yang paling simple sekali membedakan lovebird jantan dengan betina masih banyak pecinta burung yang masih belum bisa memahami ciri ciri lovebird jantan dengan betina.

Di postingan selanjutnya kami akan membahas secara terperinci bagaimana cara membedakan burung lovebird jantan dengan betina.

Cara Mengetahui Umur Lovebird
burungnya.com

Meski terkadang masih saja ada yang tidak dapat mengenali ciri ciri fisik kelamin burung lovebird padahal untuk membedakan burung lovebird jantan atau betina itu sangat mudah apalagi jika Anda yang memang benar benar seorang pecinta lovebird pastinya sangat gampang sekali membedakan mana yang jantan dan mana yang betina .

Burung lovebird disamping memiliki harga yang murah juga memiliki penampilan yang sangat menggemaskan dengan dibalut oleh warna yang banyak dan indah menjadikan burung ini tak sepi peminat apalagi para peternak burung lovebird pastinya sangat hafal dengan karakteristik burung lovebird itu sendiri.

Bagi Anda yang ini memiliki projek untuk membangun atau menciptakan burung lovebird yang berkualitas dan rajin gacor tentunya Anda harus merawatnya dengan baik dan telaten atau mungkin jika Anda kurang bersemangat merawat dan ingin membeli lovebird yang sudah jadi Anda bisa membelinya namun ada yang harus Anda perhatikan sebelum membeli lovebird.

Anda bisa cek terlebih dahulu umur burung lovebird dan juga ciri ciri fisiknya ataukah sehat atau tidak. Pada postingan ini kami akan mencoba membahas hal yang mudah dulu yaitu membahas bagaimana cara mengetahui umur lovebird .

Cara Mengetahui Umur Lovebird

Gambar Burung Lovebird Dewasa
Gambar Burung Lovebird Dewasa

Untuk mengetahui umur lovebird dengan mudah anda bisa perhatikan bentuk fisik nya seperti berikut :

1. Warna Paruh Burung Lovebird

Paruh Burung Lovebird
Paruh Burung Lovebird

Hal yang sangat mudah untuk mengetahui umur lovebird yang pertama yaitu perhatikan warna paruh lovebird jika umur burung lovebird masih muda dapat terlihat pada warna paruh , warna paruh lovebird muda tidak full warna nya melainkan masih terdapat warna hitam sedikit dan itu menandakan burung lovebird anda berumur sekitar 2-4 bulanan.

2. Cek Warna Pada Kaki Burung Lovebird

Biasanya jika lovebird masih anakan warna pada kaki berbeda dengan lovebird yang sudah dewasa jika lovebird anakan pada kaki nya terdapat warna bercak hitam dan jika umur nya semakin dewas warna nya akan memutih.

3. Perhatikan Garis Mata Burung Lovebird

Apabila anda menemui lovebird memiliki garis tipis pada sekitar mata burung lovebird atau dalam kata lain kacamata burung lovebird, terdapat garis yang masih tipis berbeda dengan lovebird yang sudah dewasa gari pada sekitar mata nya akan menebal seiring bertambah nya usia lovebird.

Bagaimana mudah bukan untuk mengetahui umur lovebird, atau anda masih bingung jika masih bingung anda bisa memahami nya sambil memegang burung lovebird anda pasalnya ciri ciri fisik untuk mengetahui umur lovebird sangat mudah sekali.

Baca Juga : Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Dewasa

Demikian info mengenai bagaimana cara mengetahui umur lovebird, semoga artikel kami bermanfaat bagi anda khususnya bagi pecinta burung lovebird. Terima Kasih !!

Mungkin Berita dibawah ini yang Anda Cari