Cara Merawat Burung Kacer

Memelihara burung merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan terlebih lagi burung yang kita pelihara adalah burung yang kita suka tentunya akan sangat menyenangkan sekali bukan . Ada banyak burung yang sering di pelihara oleh masyarakat Indonesia salah satu nya yaitu burung kacer.

Gambar Burung Kacer Jantan
Gambar Burung Kacer Jantan

Semua pecinta burung pastinya sudah tahu tentang burung kacer ini bukan ? burung yang sudah sangat populer ini merupakan burung yang sangat rajin gacor dan memiliki berbagai ragam jenis yang banyak maka dari itu sering sekali pecinta burung kebingungan memilih burung kacer jenis yang untuk dijadikan suatu peliharaan .

Sejatinya burung kacer adalah burung yang sangat mudah untuk rawat berbeda dengan burung – burung kicau yang mahal lain nya seperti hal nya burung lovebird untuk merawat burung lovebird diperlukan perawatan yang rutin.

dan perawatan harus khusus karena burung lovebird sendiri jika di rawat dengan rutin akan menjadi burung yang memiliki nilai jual yang tinggi , terlebih lagi jika burung lovebird sudah beberapa kali memenangkan lomba kontes burung . Bisa – bisa harga nya mencapai ratusan juta rupiah.

Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor

Gambar Burung Kacer Gacor
Gambar Burung Kacer Gacor

Perawatan burung kacer khususnya sangat mudah jika kita bisa mempraktekan nya dengan benar namun biasanya untuk pemula sering terbata – bata dalam kata lain sering kesusahan dalam merawat burung kacer padahal untuk merawat burung ini sangatlah mudah .

Nahh.. untuk merawat burung kacer agar cepat gacor juga harus dengan cara yang khusus perlu perawatan secara intensif agar menjadikan burung kacer lebih cepat gacor berikut ini kami akan menjelaskan cara merawat burung kacer :

1. Memberi Makanan Yang Bervitamin Tinggi

Memberikan asupan makanan merupakan hal yang sangat penting sekali terutama pada burung kacer terlebih lagi burung kacer ini salah satu burung yang harus diberi Vitamin agar lebih sehat dan tentunya sesuai dengan harapan kita yaitu agar cepat gacor , pemberian makanan juga tidak boleh ngasal harus di sesuaikan dengan takaran yang pas dan tidak boleh berlebihan.

Untuk makanan burung kacer anda bisa memberi makan serangga , ulat hongkong , kroto dan beberapa serangga yang lain , untuk pemberian makanan juga harus sesuai takaran seperti apa yang sudah kami sebutkan tadi .

Berikan makanan jangkrik 1 hingga 3 ekor saja setiap sore dan pagi hari berarti ada sekitar 6 ekor jangkrik yang dikonsumsi untuk setiap hari nya.

Jangan lupa juga untuk memberikan makanan tambahan seperti vur khusus burung cukup 2 kali sehari saja .

Nahh., untuk minuman yang pas bagi burung kacer yaitu diberi minum air yang sudah di rebus seperti air minum kita , tujuan nya yaitu agar burung kacer lebih sehat , karena air merupakan tempat perkembang biakan kuman maka dari itu kita harus memasak air terlebih dahulu.

2. Membersihkan Kandang Burung Kacer

Nah untuk membersihkan kandang burung kacer sendiri anda bisa lakukan secara rutin , atau mungkin anda bisa melihat kandang burung kacer jika di rasa sudah menumpuk kotoran nya anda bisa bersihkan .

Lebih baik di bersihkan secara rutin 2 hari sekali juga cukup hal ini juga baik untuk kesehatan burung kacer , juga dapat menghindarkan burung kacer dari stress akibat lingkungan nya yang kurah bersih.

3. Memandikan Burung Kacer

Bukan hanya kandang nya saja yang harus di bersihkan burung kacer juga harus selalu di mandikan dengan rutin agar burung tersebut selalu fresh dan berenerji dalam melakukan latian , nah untuk waktu pemandian burung kacer anda bisa atur yaitu pada pagi hari dari jam 7 hingga jam 10 pagi.

Jika sudah dimandikan anda bisa menjemur burung kacer di terik matahai namun pada waktu – waktu tertentu khususnya pada waktu pagi hari sekitar jam 9 hingga jam 10 pagi karena sinar matahari pada waktu tersebut tergolong sangat sehat dan baik untuk pertumbuhan burung kacer.

4. Memasterkan Burung Kacer

Pada tahap yang selanjutnya yaitu memasterkan burung kacer, setelah melewati beberapa perawatan rutin seharian burung kacer juga harus di latih suara nya ada beberapa metode yang digunakan oleh pecinta burung agar burung kacer cepat gacor yaitu dengan cara memasterkan burung kacer dengan jenis burung kicau yang lain nya.

Untuk memilih burung master anda harus jeli jangan asal memilih burung untuk dijadikan sebagai masteran , pilihlah burung yang memiliki kualitas terbaik . Atau anda bisa menggunakan altenative yaitu dengan menggunakan suara burung masteran yang di dapat di Internet.

5. Melatih Tanding Burung Kacer dengan Burung Lain

Dengan mencari lawan sparring akan menjadikan burung kacer terbiasa akan situasi ramai saat lomba maupun kontes dengan melatih burung kacer melawan burung lain nantinya akan menghasilkan burung kacer yang berkualitas baik dan berani untuk di adu dengan burung kacer lain nya.

Dengan berlatih dan diadu akan membantu proses adapatasi burung kacer dengan lingkungan apalagi di saat lomba nantinya akan bersain dengan puluhan bahkan ratusan burung jenis yang lain tentunya kualitas nya juga sangat bagus, Nah ,, maka dari itu melatih burung untuk di adu dengan buruung lain akan membantu burung kacer anda lebih cepat gacor .

Nah diatas ada merupakan informasi mengenai bagaimana cara merawat burung kacer dengan mudah tanpa ribet , nah mungkin bagi para pecinta burung khusus nya burung kacer masih teramat bingung memilih jenis buruung kacer untuk lomba berikut ini adalah cara bagaimana memilih jenis burung kacer yang cocok untuk lomba.

Memilih Jenis Burung Kacer yang Cocok Untuk Kontes

Gambar Lomba Burung Kicau
Gambar Lomba Burung Kicau

Nah ,, ini juga sangat penting sekali mengingat burung kacer yang gacor hanya dapat dilakukan oleh burung jantan saja , dan  yang bisa diikutkan ke dalam lomba burung hanyalah burung yang memiliki kualitas terbaik saja berikut ini cara lengkap nya :

1. Lihat Bentuk Paruh Burung Kacer

Jika anda ingin mengetahui jenis kelamin burung kacer anda bisa melihat nya berdasarkan bentuk paruh , bentuk paruh kacer sejatinya memiliki warna hitam dibagian bawah dan atas , untuk paruh kacer jantan bentuknya relatif lebih pendek.

2. Lidah Burung Kacer

Dari bentuk lidah juga kita dapat menyimpulkan jenis kelamin buruung kacer , pada lidah burung kacer berjenis kelamin jantan terdapat tanda titik hitam sebanyak 1 hingga 2 atau juga di sebut dengan blackspot.

3. Warna Bulu Burung Kacer

Jika kita pecinta burung yang sudah agak lama anda pastinya bisa membedakan jenis kelamin burung kacer dengan mudah , burung kacer memiliki warna bulu yang hitam legam berbeda dengan bulu pada burung kacer betina .

Baca Juga : Cara Merawat Burung Kenari

Nahh ,, Ketiga metode diatas merupakan metode yang sangat mudah untuk kita terapkan , demikain informasi mengenai cara merawat burung kacer . Semoga dapat bermanfaat untuk anda kedepan nya dalam merawat burung kacer .

Pencarian burung terbaru:

  • cara merawat burung kacer
  • cara merawat kacer
  • Perawatan burung kacer
  • perawatan kacer
  • cara merawat burung
  • cara perawatan burung kacer
  • merawat burung kacer
  • https://hargaburung id/cara-merawat-burung-kacer/
  • merawat kacer
  • cara merawat kacer yang baik