Cara Merawat Burung Kenari

Burung kenari merupakan salah satu burung yang banyak peminat nya di Indonesia selai bentuk nya yang mungil dan lucu burung ini juga terkenal dengan kicauan nya yang gacor dan indah. Untuk harga burung kenari juga relatif murah sehingga banyak yang memilih burung jenis ini.

Gambar Burung Kenari
Gambar Burung Kenari

Selain itu burung kenari juga memiliki model yang sangat beragam sehingga banyak pecinta burung yang kewalahan memilih burung kenari jenis mana yang ingin di pelihara karena saking banyak nya jenis burung kenari .

Nahh,, untuk perawatan burung kenari sendiri berbeda – beda tergantung dari jenis dan karakter burung kenari, karena untuk merawat burung kenari memang rada gampang – gampang susah apalagi bagi pemula.

Kalau bagi yang sudah biasa khususnya memang pecinta burung kenari nahh ,, bisa dibilang sudah bisa mengatasi dan merawat burung kenari dengan baik , karena tidak sembarangan untuk merawat seekor burung apalagi jika burung yang anda miliki merupakan burung yang mahal harga nya pastinya harus di rawat dengan baik dan benar.

Karakteristik burung berbeda beda tergantung dari jenis nya seperti yang sudah kami utarakan diatas namun pada dasarnya burung kenari memiliki karakter yang umum dimiliki oleh semua jenis burung kenari berikut ini kami akan jelaskan karakteristik burung kenari pada umumnya :

Karakteristik Burung Kenari Pada Umumnya

1. Burung Kenari Mudah Beradaptasi

Jika anda sudah mengenal lama tentang burung kenari pastinya anda sudah tidak kaget dengan kemampuan burung kenari yang sangat mengagumkan terlebih lagi jika burung ini beradaptasi dari satu lingkungan ke lingkungan yang lain nya , maka dari itu populasi burung kenari stabil jumlah nya karena kemampuan adaptasi dengan lingkungan yang sangat baik dari burung kenari.

2. Burung Kenari Gampang di Jinakan

Salah satu karakter yang pada umumnya terdapat pada burung kenari yaitu sangat mudah untuk dijinakan , karena memiliki bekal adaptasi yang tinggi sehingga burung kenari sangat mudah untuk dijinakan dan sangat penurut kepada manusia maka dari itu banyak peminat burung kenari karena burung ini mudah sekali untuk di pelihara.

3. Burung Kenari Tidak Gampang Stress

Jika anda melihat dengan seksama burung ini memang terlihat biasa saja bukan karena memang burung kenari memiliki sikap yang tidak mudah stress , kerap sekali burung kenari bisa hidup hingga bertahun – tahun lama nya di dalam tangkaran atau kandang .

4. Burung Kenari Rajin Gacor

Setiap jenis burung kenari pastinya memiliki kebiasaan tersebut disamping mudah untuk dirawat burung ini juga memiliki prospek yang cepat jika dilatih untuk gacor , malahan banyak pecinta burung yang mengikutkan burung kenari milik nya untuk ikut lomba kontes burung kicau .

Setiap jenis burung kenari pastinya memiliki keunggulan masing – masing berikut ini kami juga akan jelaskan kelebihan burung kenari dari beberapa jenis burung kenari yang ada :

Keunggulan Burung Kenari

Gambar Burung Kenari Semua Jenis
Gambar Burung Kenari Semua Jenis

Burung kenari jika kita sudah mengenal kita akan mengenal lebih dalam lagi , burung ini memiliki keunggulan yang biasanya dimiliki dari satu jenis burung kenari yang satu dengan yang lain seperti berikut ini :

1. Burung Kenari Postur

Burung kenari postur jika anda belum mengetahui yaitu burung kenari yang memiliki perawakan atau postur yang lebih besar di bandingkan burung kenari yang lain , ada beberapa jenis burung kenari yang dikelompokan ke dalam kenari postur yaitu :

Burung kenari yorkshire , Lancashire, Lizard dan masih banyak yang lain nya . Burung kenari postur ini memiliki keunggulan yaitu suka berkicau dan bahkan seringkali pecinta burung kenari sering mengikutsertakan burung kenari untuk kontes .

2. Burung Kenari Warna

Sesuai dengan pengelompokan nya burung kenari warna ini merupakan burung yang mempunyai warna baik secara alami maupun rekayasa genetik , ada beberapa jenis burung kenari yang dapat dimasukan ke kelompok kenari warna yaitu :

Burung kenari Red Intensive , Red Mozaic , Yellow Intensive dan masih banyak yang lain nya. Burung kenari warna tersebut memiliki keunggulan seperti burung kenari yang lain yaitu suka berkicau dan dapat di ikut sertakan ke dalam lomba kicau yang sering adakan oleh komunitas burung.

3. Burung Kenari Penyanyi ( Song Canary )

Burung kenari jenis ini merupakan kelompok jenis burung yang memiliki suara yang paling merdu diantara jenis burung kenari yang lain selain itu tingkat suara burung kenari sendiri sangat lah tinggi sehingga sering kali burung ini digunakan untuk masteran .

Ada beberapa burung kenari yang dapat dimasukan ke dalam kelompok burung kenari song canary yaitu : Burung kenari waterslager , Burung kenari Spanish timbrado , Burung kenari american singer , burung kenari roller .

Untuk keunggulan burung kenari penyanyi yatiu memiliki warna yang khas dan bercorak , juga memiliki kicauan yang sangat indah.

Cara Merawat Burung Kenari Harian Dengan Mudah

Gambar Merawat Burung Kenari
Gambar Merawat Burung Kenari

Merawat burung kenari miliki kita merupakan suatu kewajiban yang harus kita lakukan disamping kita dapat menjadikan burung kenari lebih sehat , burung kenari juga dapat berkicau dengan gacor dan itu merupakan suatu impian bagi para pecinta burung kenari . Nah ,, berikut ini ada tips untuk merawat burung kenari harian :

1. Burung Kenari Harus Rajin dimandikan

Jika anda ingin memiliki burung kenari yang sehat dan rajin gacor anda harus rutin memandikan burung kenari anda wkatu yang pas untuk dimandikan bisa waktu pagi hari sekitar janm 6 pagi , setelah itu anda bisa jemur burung kenari anda di teras rumah hingga sore hari namun harus tidak bersentuhan langsung dengan sinar matahari.

2. Bersihkan Kandang Burung Kenari Secara Rutin

Burung kenari memiliki kecintaan terhadap lingkungan yang bersih maka dari itu sering kali burung kenari stress jika kandang yang ia tempati kotor , anda harus sering – sering membersihkan kandang burung kenari agar burung kenari tetap terjaga kesehatan nya.

3. Pemberian Makanan Tambahan

Untuk menunjang kesehatan dan kemampuan burung kenari anda harus menambah asupan makanan untuk burung kenari jangan hanya memberi makanan pokok saja , kenari yang bagus biasanya di hasilkan dari latihan dan multivitamin yang cukup untuk burung kenari.

Selain dapat membantu burung kenari agar cepat gacor , pemberian asupan makanan tambahan akan menambah daya imun tubuh burung kenari , walaupun burung kenari memiliki daya adaptasi yang tinggi namun harus di imbangi juga dengan vitamin tambahan agar lebih sehat dan tidak gampang terkena virus maupun penyakit.

Nahh,, demikian info mengenai cara merawat burung kenari sangat mudah bukan ? anda bisa praktekan cara yang sudah kami jelaskan diatas karena memang sangat mudah sekali . Tidak perlu ribet yang terpenting yaitu bersihkan burung kenari secara rutin dan diberi asupan makananan tambahan untuk merangsang pertumbuhan burung kenari.

Baca Juga : Perawatan Cucak Jenggot

Bagaimana apakah anda ingin menambah koleksi burung lagi ? jika ia anda harus bisa merawat nya jangan sampai anda hanya membeli burung tapi lupa tidak merawat nya dengan baik.

Semoga Bermanfaat !!

Pencarian burung terbaru:

  • cara merawat burung kenari
  • perawatan kenari
  • cara merawat kenari
  • https://hargaburung id/cara-merawat-burung-kenari/
  • Cara merawat buru
  • burung kn
  • cara memelihara burung kenari
  • cara memihara burung k
  • tips perawatan kenari lebih dari satu
  • cara merawat burung banyak