Ciri – Ciri Kenari Jantan

Masih membahas seputar burung kenari kali ini kami akan membahas permasalahan yang sering menyulitkan bagi para pecinta burung baik yang pro maupun yang masih pemula. Para pecinta burung pastinya sudah mengetahui sejak lama mengenai burung kenari bukan.

Gambar Membedakan Kenari Jantan dan Betina
Gambar Membedakan Kenari Jantan dan Betina

Burung mungil ini salah satu burung yang memiliki banyak peminatnya begitupun dengan warna burung kenari ini yang dijamin sangat bagus dan unik, burung kenari sangat cocok sebagai hiasan saja dalam kata lain dapat di fungsikan sebagai peliharaan di rumah saja.

Namun melihat potensi yang dimiliki oleh burung kenari sangat memungkinkan untuk di jadikan sebagai burung kontes, entah itu burung untuk kontes kicau maupun burung kontes yang menilai segi keindahannya saja.

Selain itu jika kita dapat menekuni burung kenari seperti membudidayakan burung kenari kita akan mendapatkan untung yang banyak selain hoby kita tersalurkan kita juga dapat mendapatkan untung dari budidaya burung kenari melihat permintaan dan popularitas burung kenari yang sedang naik daun.

Ciri - Ciri Kenari Jantan
Burungnya.com

Adapun burung lovebird yang sampai saat ini masih banyak peminatnya bahkan di setiap rumah pasti memiliki burung lovebird ini.

Sebenarnya peluang yang paling bagus untuk mendapatkan untung yang besar yaitu membudidayakan burung kicau selain dapat di jadikan sebagai burung kontes kita juga dapat menjualnya ke pecinta burung.

Burung yang cocok untuk dijadikan sebagai kontes burung kicau yaitu burung kenari , burung lovebird , burung kacer dan masih banyak burung kicau yang lainnya.

Burung kenari salah satu burung yang memiliki potensi tertinggi untuk dijadikan sebagai burung kicau, untuk menjadikan burung kenari ikut dalam lomba burung syarat yang paling utama yaitu jenis kelamin burung kenari.

Pasalnya hanya burung kenari jantan saja yang memiliki potensi untuk gacor , berikut ini kami akan mengulas metode untuk mengetahui jenis kelamin burung kenari jantan dengan mudah dan sekaligus ciri – ciri burung kenari jantan  :

Ciri – Ciri Burung Kenari Jantan Pada Umumnya

Gambar Burung Kenari Jantan
Gambar Burung Kenari Jantan

Burung kenari jenis kelamin jantan sangat mudah untuk diketahui ada beberapa cara yang mudah untuk dilakukan seperti berikut ini :

1. Burung kenari jantan memiliki mata yang terletak sejajar dengan paruh burung kenari , dan itu terlihat pada usia seminggu.
2. Jika Anda bisa melihat burung kenari dengan jeli Anda akan menemui burung kenari terlihat lebih kurus bodynya dan juga lebih aktif bergerak.
3. Untuk bentuk kaki burung kenari jantan memiliki bentuk dan ukuran yang lebih panjang serta jarinya terlihat lebih merenggah dibandingkan dengan burung kenari betina.
4. Burung kenari mempunyai dubur yang menonjol kedepan dan ini merupakan salah satu ciri – ciri yang menjadi acuan untuk membedakan burung kenari jantan dengan betina.

Dari ke empat metode diatas salah satu metode yang paling mudah di lakukan yaitu dengan melihat duburnya secara langsung pastinya anda akan menemukan perbedaan yang sangat mencolok .

Masih banyak metode membedakan jenis kelamin dan ciri – ciri kenari jantan pada umumnya dan diatas merupakan sebagian besar saja, untuk jenis burung kenari memang sangat banyak sehingga ciri – ciri nya juga terkadang berbeda dari yang satu dengan yang lainnya.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Kacer

Demikian informasi mengenai ciri – ciri burung kenari jantan dan bagaimana cara membedakan burung kenari jantan dengan betina, semoga bermanfaat bagi anda dalam mengenal burung kenari.

Terima Kasih !!

Categories Kenari