Harga Burung Anis

Burung Anis atau Punglor merupakan jenis pekicau yang telah lama meramaikan dunia burung kicau di Indonesia. Para pecinta burung pasti sepakat untuk menyebutnya sebagai burung unik dengan kemampuan gacor yang luar biasa.

Gaya burung Anis yang seperti sedang teler saat sedang berkicau menjadi salah satu ciri khas yang jarang ditemukan pada burung lain.

Bayangkan saja burung Anis mampu mengeluarkan suara kicau yang panjang dengan gaya ngerol yang memukau. Tidak salah rasanya menjadikan burung Anis sebagai salah satu burung kicau terbaik di Indonesia.

Jika Anda ingin membelinya harus merogoh kocek cukup dalam terutama untuk yang sudah pandai gacor sambil teler karena harga burung Anis tersebut bisa menyentuh angka jutaan.

Gambar Burung Anis Merah
Gambar Burung Anis Merah

Burung Anis yang beredar di Indonesia ada banyak jenisnya. Masing-masing memiliki karakter tersendiri yang bisa dibedakan dari warna bulu yang menghiasi tubuhnya. Sejauh ini, setidaknya ada 14 jenis yang paling terkenal.

Harga burung Anis dari masing-masing jenis juga berbeda namun tidak terpaut terlalu jauh. Anda bisa membeli yang sesuai dengan selera karena tampilan fisik burung juga menjadi salah satu pertimbangan seseorang saat akan membeli burung.

Burung yang memiliki warna bulu atraktif nyatanya juga menjadi hiburan tersendiri yang membuat Anda bisa mengagumi keindahannya.

Burung Anis Merah
pasadenavillagepuncak.com

Secara umum burung Anis memiliki perawakan yang kecil dengan tubuh gempal. Burung ini masuk dalam genus Zootherayang dikenal dengan suara kicau yang indah sambil ngeplong atau teler.

Persebarannya hampir ada di seluruh dunia, di Indonesia bayak ditemukan di sekitar Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara dan Jayapura.

Pada habitat aslinya, burung Anis sangat suka hidup di sekitar hutan yang lembap dan lahan yang cenderung basah. Burung Anis memiliki paruh berbentu lancip yang menandakan makanannya berupa hewan atau serangga kecil seperti ulat, semut, jangkrik dan belalang.

Sumber makanan yang dikonsumsi tersebut bisa menunjang kemampuan kicau yang dimiliki oleh burung Anis.

Gambar Burung Anis Kembang
Gambar Burung Anis Kembang

Mengenal lebih jauh jenis-jenis burung Anis tentu bisa menjadi referensi saat Anda ingin membelinya. Terlebih lagi mengenai harga burung Anis karena mengetahui harga yang dipatok untuk masing-masing jenis bisa membantu Anda memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan. Pada kesempatan kali ini mari mengenal lebih jauh baik jenis dan harga yang ditawarkan untuk seekor burung Anis.

Burung Anis Merah dan Anis Kembang menjadi jenis yang paling mahal karena memiliki keindahan bulu yang membuat banyak orang mengincarnya. Pada dasarnya harga burung Anis pada kisaran Rp 250.000 sampai Rp 800.000 untuk semua jenis.

Jika sudah mulai memperlihatkan kemampuan teler maka bisa mencapai lebih dari Rp 1.000.000. Sayangnya untuk membeli burung Anis teler tidak mudah karena kondisi teler terjadi saat burung sedang dalam puncak birahi atau musim kawin. Oleh karena itu, sebaiknya Anda merawat sendiri hingga burung bisa teler.

Daftar Harga Burung Anis Terbaru

Jenis Burung AnisHarga
Burung Anis MerahRp 500.000 – Rp 800.000
Burung Anis KembangRp 400.000 – Rp 600.000
Burung Anis CendanaRp 400.000
Burung Anis MacanRp 350.000
Burung Anis SiberiaRp 500.000
Burung Anis BinbinRp 350.000
Burung Anis BiruRp 500.000
Burung Anis BatuRp 300.000 – Rp 400.000
Burung Anis KuningRp 350.000 – Rp 450.000
Burung Anis MerahRp 250.000
Burung Anis CacingRp 350.000
Burung Anis BambuRp 350.000
Burung Anis BaliRp 300.000 – Rp 400.000
Burung Anis Kembang AnakanRp 200.000 – Rp 250.000

Baca Juga : Cara Merawat Burung Anis Kembang

Harga yang tertera pada daftar di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda di setiap daerah. Semoga saja informasi yang telah diuraikan dapat membantu Anda menemukan burung yang tepat.

Kategori Anis

Tinggalkan komentar