Daftar Harga Burung Hantu Terbaru Oktober 2021 (Lengkap)

Burung hantu masuk dalam kategori hewan pemangsa yang memakan binatang lain. Terbilang hebat karena bisa mencari mangsa dengan sangat jeli, pendengaran dan matanya sangat tajam.

Saat berburu burung ini bisa mengepakkan sayap tanpa sedikit pun mengeluarkan suara. Secara diam-diam bisa langsung menerkam hewan yang diincar.

Bila Anda tertarik untuk memelihara burung hantu, tidak perlu khawatir. Semua keunggulan yang dimiliki tidak membuat harga burung hantu di pasaran menjadi mahal.

Gambar Burung Hantu
Gambar Burung Hantu

Dahulu burung hantu dikenal sebagai hewan liar yang tidak dipelihara. Banyak orang yang belum tertarik, mungkin juga karena mitos yang menyertai dan tampilan fisiknya yang cukup menyeramkan.

Sampai sekarang juga belum terlalu banyak orang yang memilihnya sebagai peliharaan, tidak heran bila harga burung hantu masih sangat terjangkau.

Baca Juga : Makanan Burung Hantu

Ada banyak jenis burung hantu yang memiliki karakter masing-masing. Secara umum, burung ini memiliki sifat pendiam namun sangat gesit.

Bila ingin memeliharanya alangkah baiknya sejak masih kecil agar burung jadi penurut dan bisa dilatih. Di samping itu, harga burung hantu anakan masih sangat murah, bahkan ada yang dijual di bawah Rp 50.000.

Bila Anda saat ini sedang mempertimbangkan untuk membeli burung hantu, ada baiknya mengenali dulu jenis dan harga burung hantu. Berikut ini ulasan singkatnya untuk Anda.

Burung Hantu Celepuk

Burung Hantu Celepuk
Burung Hantu Celepuk

Jenis burung hantu celepuk memiliki perawakan yang imut karena hanya berukuran 19 cm saja. Burung ini memiliki warna agak kemerahan dengan jumbai di bagian kepala dan telinganya.

Harga burung hantu celepuk biasanya dibandrol cukup terjangkau mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 150.000 saja.

Burung Hantu Tyto Alba

Burung Hantu Tyto Alba
Burung Hantu Tyto Alba

Burung hantu tyto alba menjadi jenis lainnya yang bisa Anda pelihara. Biasanya burung ini banyak dicari untuk dijadikan sebagai penjaga sawah.

Para petani kerap menggunakannya untuk menghalau tikus yang menjadi hama tanaman padi. Tidak heran bila jenis ini tinggi peminat. Harga burung hantu tyto alba dipatok mulai dari Rp 80.000-an.

Burung Hantu Putih

Burung Hantu Putih
Burung Hantu Putih

Burung hantu putih memiliki tampilan fisik yang sangat elegan dengan sentuhan warna putih. Ukuran tubuhnya terbilang besar karena tinggi burung yang telah dewasa mencapai 35 cm.

Tidak heran burung hantu putih sangat gagah dan terlihat berani. Untuk bisa membelinya Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp 300.000 untuk harga burung hantu putih yang berukuran besar.

Burung Hantu Bubo

Burung Hantu Bubo
Burung Hantu Bubo

Bubo adalah nama salah satu jenis burung hantu. Jenis ini menjadi yang paling mahal karena burung hantu bubo harganya bisa mencapai lebih dari Rp 1.000.000. Mengapa bisa semahal itu? Hal ini karena burung hantu ini masuk dalam jajaran yang paling besar, tingginya mencapai hampir 50 cm.

Kesan garang akan sangat terasa begitu Anda melihatnya. Jenis bubo ini bisa dibilang cukup sulit didapatkan, sehingga tidak heran harganya selangit.

Burung Hantu Salju

Burung Hantu Salju
Burung Hantu Salju

Burung hantu salju memiliki warna putih bersih yang memberikan kesan cantik namun tetap misterius khas burung hantu. Tingginya standar yaitu sekitar 30 cm.

Wajahnya yang unik karena menyerupai bentuk love sehingga terlihat seolah-olah sedang memakai topeng. Harga burung jenis ini salju juga tidak berbeda jauh dengan jenis lainnya yaitu berada pada kisaran Rp 400.000.

Daftar Harga Burung Hantu Terbaru

Jenis Burung Hantu Harga
Burung Hantu Celepuk Rp 125.000
Burung Hantu Oriental Bay Rp 300.000
Burung Hantu Javan Owlet Rp 375.000
Burung Hantu Barn Owl Rp 350.000
Burung Hantu Strix Seleputo Rp 550.000
Burung Hantu Brown Hawk Owl Rp 650.000
Burung Hantu Buffy Fish Owl Rp 850.000
Burung Hantu Bubo Sumatranus Rp 1.200.000

Baca Juga : Harga Burung Murai

Masih ada beberapa jenis burung hantu, sebut saja seperti Oriental Bay, Strix Seloputo, Buffy Fish dan masih banyak lainnya. Masing-masing burung hantu juga memiliki harga yang berbeda.

Ukuran juga menjadi penentu harga, biasanya burung hantu kecil selalu menjadi yang paling murah. Semoga bermanfaat ya sob!

 

Referensi :

  1. https://majalahkartini.co.id/
  2. https://ejurnalbalaibahasa.id/
  3. https://kanreg12bkn.id/
  4. https://desamembangun.id/
  5. https://www.masukptn.id/
  6. https://psyline.id/
  7. https://liga-indonesia.id/
  8. https://jurubicara.id/
  9. https://www.atursaja.com/
  10. https://vncallcenter.com/
  11. https://www.chip.co.id/
  12. https://www.suratkabar.id/
  13. https://rollingstone.co.id/
  14. https://officialjimbreuer.com/
  15. https://www.i4startup.id/
  16. https://kebangkitan-nasional.or.id/
Mungkin Berita dibawah ini yang Anda Cari

Tinggalkan Balasan