Harga Burung Parkit

Burung Parkit merupakan burung yang memiliki banyak keunggulan. Tidak heran bila harga burung Parkit tidak murah. Burung yang memiliki nama latin Canuropsis Carolinensis ini memiliki suara kicau unik.

Di samping itu, keindahan bulu-bulunya mampu menarik perhatian siapa saja. Tidak heran bila Parkit bisa dikategorikan sebagai burung kicau sekaligus burung hias.

Hingga saat ini, Parkit masih menjadi primadona yang dicari oleh pecinta burung.

Burung parkit cocok menjadi peliharaan semua orang dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda karena tingkahnya yang lucu, lincah dan menggemaskan.

Parkit juga termasuk burung yang gampang dilatih, asalkan Anda rajin maka burung Parkit bisa cepat jinak.

Gambar Burung Parkit
Gambar Burung Parkit

Makanan burung Parkit salah satunya adalah biji-bijian, karena memiliki paruh bengkok. Secara silsilah Parkit masih berkeluarga dengan burung Nuri sehingga memiliki tampilan fisik yang tidak berbeda jauh.

Jenis Burung Parkit

Selama ini, ada banyak jenis burung Parkit yang bisa dibedakan dari daerah asalnya. Bila Anda ingin menjadikannya sebagai peliharaan di rumah, ada baiknya simak ulasan tentang jenis-jenis dan harga parkit di pasaran agar Anda mantap menentukan pilihan.

Parkit Australia

Burung Parkit Australia
Burung Parkit Australia

Memiliki ciri-ciri yang mudah dikenali yaitu adanya jambul berwarna kuning di bagian kepala dan memiliki tanda merah pada bagian pipi.

Ukuran tubuhnya juga cenderung lebih besar dibandingkan Parkit jenis lain. Karena keunikan nya, harga burung Parkit Australia terbilang mahal bisa mencapai lebih dari Rp 550.000 untuk yang masih anakan.

Parkit Holland

Foto Burung Parkit Holland
johnbasedow.info

Burung parkit jenis ini berasal dari Belanda. Secara umum tidak memiliki banyak perbedaan seperti parkit lokal. Hanya saja perawakannya besar dan terkesan gagah. Di pasaran harga burung Parkit Holland yang anakan bisa menyentuh Rp 500.000.

Parkit Rosella

Foto Burung Parkit Rosella
satriahewan.com

Merupakan burung impor yang habitat aslinya berada di Australia. Masuk dalam jajaran burung impor dengan siulan yang merdu membuatnya dihargai tinggi. Saat ini harga burung Parkit Rosella mulai dari Rp 500.000-an.

Parkit Jambul

Foto Burung Parkit Jambul
burungcantik.com

Merupakan sebutan lain dari Parkit Australia. Ada beberapa warna dominan yang menghiasi bulunya seperti silver, lutino dan white. Harga burung Parkit Jambul bisa Anda beli mulai pada kisaran Rp 550.000.

Parkit Lokal

Foto Burung Parkit Lokal
bellaesa.com

Merupakan jenis dalam negeri alias asli Indonesia. Postur tubuhnya sangat mungil bila disejajarkan dengan jenis Parkit impor. Harga burung Parkit lokal yang terjangkau menjadikannya jenis yang paling umum dipelihara. Anda bisa mulai membelinya dari harga Rp 50.000.

Pada dasarnya setiap jenis burung Parkit memiliki keunggulan masing-masing. Anda bisa memelihara jenis yang mana saja sesuai dengan selera.

Yang jelas harga parkit juga menjadi penentu performa dan tampilan fisiknya.

Burung Parkit Jantan
Burung Parkit Jantan

Hal paling penting yang harus diperhatikan dari memelihara burung Parkit adalah proses perawatan. Cara merawat burung Parkit terbilang sudah-susah gampang, Anda harus memberikannya kandang yang layak.

Anda bisa membeli atau membuat tempat tinggal yang cukup luas agar Parkit leluasa untuk bergerak. Harga kandang burung Parkit di pasaran juga bisa dibeli cukup terjangkau, hanya tinggal di sesuaikan saja dengan ukurannya.

Daftar Harga Burung Parkit Terbaru

Jenis Burung ParkitHarga
Anakan Parkit Australia per EkorRp 520.000
Anakan Lutino Parkit Australia Mata Merah perRp 550.000
Indukan Parkit Australia SepasangRp 1.400.000
Indukan Lutino Parkit Australia Mata Merah SepasangRp 1.500.000
Burung Parkit Holland per EkorRp 550.000
Indukan Parkit Holland SepasangRp 950.000
Parkit Lokal Warna Hijau SepasangRp 100.000
Parkit Lokal Warna Non Hijau SepasangRp 150.000
Parkit Lokal Lutino/Albino SepasangRp 200.000

Baca Juga : Harga Burung Robin

Bagaimana, tertarik untuk memelihara burung parkit? Semoga artikel ini bermanfat ya!

Kategori Parkit

Tinggalkan komentar