Harga Cucak Ijo Mini

Burung cucak ijo semakin banyak peminatnya dari mulai orang biasa hingga sebatas menyukai burung dan juga para pecinta burung yang memang sangat fanatik sekali mengkoleksi burung kicau. Burung cucak ijo sejatinya memiliki banyak ragam jenis yang ada di Indonesia.

Gambar Cucak Ijo Mini Gacor
Gambar Cucak Ijo Mini Gacor

Burung cucak ijo termasuk ke dalam jenis burung  pengicau yang memiliki kicauan yang sangat merdu dan juga sangat gacor jika sudah jadi.

Burung ini memiliki ciri khusus yang sangat mencolok di tubuhnya yaitu dengan balutan warna hijau di seluruh tubuhnya sehingga burung ini disebut sebagai burung cucak ijo.

Burung cucak ijo yang memiliki nama latin Chloropsis sonnerati masih memiliki ikatan saudara dengan burung cipoh. Burung cucak ijo mini sangat banyak peminatnya dikarenakan memiliki keistimewaan dibandingkan dengan burung lain.

Burung Cucak Ijo Mini
Pinterest.com

Burung cucak ijo mini mampu menirukan bunyi dari burung lainnya. Karena kepandaiannya tersebut burung cucak ijo sangat populer dan juga sering diperjual belikan maupun di ternak.

Banyak sekali para pecinta burung yang menginginkan burung cucak ijo mini mereka dapat berkicau dengan merdu atau dalam istilah lainnya yaitu gacor. Namun mereka tidak mengerti bagaimana cara merawat burung cucak ijo mini agar gacor dan dapat mengikuti lomba atau kontes burung berikut tips jitu agar burung cucak ijo mini Anda dapat gacor.

Gambar Cucak Ijo Mini Bakalan
Gambar Cucak Ijo Mini Bakalan

Cara Merawat Burung Cucak Ijo Mini Agar Gacor

1. Pastikan Jenis Kelamin

Nah untuk tips dan trik jitu agar burung cucak mini agar gacor yang harus diperhatikan yaitu jenis kelamin. Karena memang jenis kelamin dapat mempengaruhi gacor tidaknya burung tersebut.

Burung yang sering kali di rawat agar gacor yaitu burung dengan jenis kelamin jantan. Maka dari itu Anda harus jeli memilih burung cucak mini jantan atau betina, namun jika Anda sudah terlanjur memiliki betina maka tidak usah khawatir karena bisa untuk ternak.

2. Pemberian Pakan Burung Yang Berkualitas

Agar burung cucak ijo mini anda dapat gacor dengan cepat selain di rawat dengan baik dan benar Anda harus rajin memperhatikan asupan makanan burung cucak ijo mini karena ini sangat penting sekali untuk menunjang efek rangsang pada pita suara burung cucak ijo mini. Berikan makanan yang berkualitas dan kaya akan protein seperti biji bijian dan berbagainya.

3. Kebersihan

Nah ini aspek yang sangat penting sekali selain aspek yang diatas yaitu Anda harus rajin membersihkan kandang dan juga membersihkan burung cucak ijo mini dengan cara di mandikan dan juga dijemur selama beberapa waktu setelah di mandikan sebaiknya Anda jemur dengan kurun waktu sekitar 3-5 jam saja di waktu pagi dan sore hari.

Daftar Harga Cucak Ijo Mini Terbaru

Jenis Burung Harga
cucak ijo mini receh Rp 350.000
Cucak ijo mini full nopeng Rp 350.000
cucak ijo mini bahan Rp 180.000
cucak ijo mini ranting rajin bunyi Rp 250.000
Cucak Ijo Mini Rp 300.000
Cucak Ijo Mini Mulus Rp 500.000
Cucak Ijo mini fs Rp 350.000
Burung cucak ijo mini bakalan Rp 230.000
Cucak ijo mini jinak gacor Rp 350.000
cucak ijo mini gacor dor fullset Rp 400.000

Harga pasaran burung cucak ijo mini sangat beragam tergantung dari usia dan juga kualitasnya, untuk harga burung cucak ijo bakalan saja harganya bisa mencapai 350 ribaun saja. Atau jika anda ingin burung cucak ijo mini yang sudah gacor fullset anda bisa siapkan budget hingga 400 ribuan.

Baca Juga : Harga Cucak Rante

Demikian info mengenai cara merawat burung cucak ijo mini agar gacor serta daftar harga burung cucak ijo mini terbaru, terima kasih semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Comment