Harga Burung Pelatuk Bawang

Burung pelatuk merupakan burung yang sangat populer jika Anda mengetahui film kartun Woody Woodpecker pastinya Anda tahu burung pelatuk ini, burung pelatuk memiliki banyak jenis dengan karakter nya masing masing.

Pada awalnya burung pelatuk ditemukkan di beberapa belahan dunia dengan jenis yang berbeda beda dan tercatat 218 spesies burung pelatuk. Di tanah air sendiri burung pelatuk ada 23 jenis burung pelatuk yang tersebar di nusantara.

Gambar Pelatuk Bawang
Gambar Pelatuk Bawang

Kenapa di sebut dengan burung pelatuk karena memang burung ini memiliki kebiasaan yang unik yaitu kerap mematuki pohon dengan suara yang keras sehingga masyarakat indonesia memanggilnya burung pelatuk.

Dari beberapa jenis burung pelatuk, burung pelatuk bawang menjadi burung pelatuk yang sangat unik bahkan kerap di hubungkan dengan ritual ritual mistis oleh sebagian masyarakt Jawa.

Burung pelatuk bawang juga memiliki nama latin ( Dinopium Javanse ) dari nama nya saja sudah ketahuan bukan bahwa burung ini ditemukan di Jawa.

Bentuknya yang unik dan menyeramkan dijadikan sebagai burung yang sakral. Padahal semua makhluk diciptakan sama dan di dalam islam tidak boleh mengadakan ritual ritual syirik apalagi membawa bawa burung pelatuk bawang ini.

Cara Membedakan Burung Pelatuk Bawang Jantan dengan Betina

Bagi Anda yang masih minim informasi mengenai burung pelatuk bawang, pastinya Anda masih bingung membedakan burung pelatuk bawang jantan dengan burung pelatuk bawang betin. Sepintas memang burung pelatuk bawang dengan betina hampir sama dan tidak terdapat perbedaan apapun namun jika Anda jeli Anda akan melihat perbedaan yang sangat mencolok sekali.

Gambar Burung Pelatuk Bawang Jantan dan Betina
Gambar Burung Pelatuk Bawang Jantan dan Betina

Burung pelatuk bawang jantan dan betina dapat dibedakan dengan melihat penampilan fisiknya, Anda bisa melihat ada jambul diatas kepala burung pelatuk bawang jika Anda melihat ada warna merah di bagian jambul menandakan burung tersebut berjenis kelamin jantan dan sebaliknya.

Jika Anda tidak melihat jambul burung pelatuk bawang tidak berwarna merah atau hanya memiliki warna netral saja burung tersebut jenis kelaminnya betina.

Bagaimana mudah bukan membedakan jenis kelamin burung pelatuk bawang betina dengan jantan, nah jika Anda ingin menambah koleksi burung pelatuk dibawah ini info daftar harga burung pelatuk bawang terbaru.

Daftar Harga Burung Pelatuk Bawang Terbaru

Jenis Burung Harga
Platuk bawang jambul merah Rp 300.000
Platuk bawang jinak Rp 425.000
Pelatuk bawang bahan Rp 200.000
pelatuk bawang jantan bahan Rp 800.000
Dijual pelatuk bawang Rp 250.000
Burung Pelatuk bawang betina bakalan Rp 220.000

Bagi Anda pecinta burung yang ingin memiliki burung pelatuk bawangAnda bisa siapkan budget hingga maksimal 1 jutaan, memang burung ini terkesan sangat mahal untuk harga burung pelatuk bawang betina saja dibanderol dengan harga 200 ribuan itu saja baru bakalan.

Nah, untuk harga burung pelatuk bawang jantan bahan dibanderol dengan harga sekitar 700 ribu hingga 800 ribu , berbeda jauh bukan dengan burung pelatuk bawang betina. Bagaimana berminat ingin menambah koleksi burung pelatuk bawang? untuk pecinta burung pastinya harga tidak menjadikan faktor yang serius bukan.

Karena peminat burung pelatuk memang sedikit menjadikan burung ini sangat mahal dibandingkan dengan harga burung lainnya jika harga burung lovebird bakalan saja ditaksir dengan harga 300 ribuan berbeda dengan burung pelatuk bawang.

Baca Juga : Harga Lovebird Olive

Demikian info mengenai daftar harga burung pelatuk yang bisa kami sampaikan semoga dapat menjadi referensi bagi Anda jika ingin membeli burung. Terima kasih semoga bermanfaat.

Mungkin Berita dibawah ini yang Anda Cari