Jenis Burung Ciblek

Burung ciblek merupakan burung yang cukup populer di Indonesia dan daerah di Indonesia yang menjadi pemelihara burung ciblek paling banyak yaitu di daerah Jawa.

Gambar Burung Ciblek
Gambar Burung Ciblek

Disamping itu burung ciblek sangat mudah ditemukan di beberapa daerah selain Jawa yaitu Sumatera, Kalimantan dan di beberapa daerah lainnya.

Jawa terkenal banyak sekali pecinta burung cibleknya, karena burung ini memang cukup menarik untuk di pelihara. Namun juga ada saja yang memeliharanya untuk di prospek sebagai burung kicau kontes.

Kalau di lihat dari bentuknya memang sangat minimali sekali bodynya, namun untuk urusan suara burung ciblek menjadi masternya.

Jenis Burung Ciblek
www.jalaksuren.net

Burung ciblek atau sering disebut juga sebagai burung prenjak selain memiliki suara yang sangat merdu juga memiliki jenis yang sangat beragam .

Mengapa burung ciblek atau prenjak ini sangat banyak jenis nya karena memang perkembang biakan dari burung ciblek ini sangatlah baik dan kemampuan adaptasinya juga sangat bagus jadi tidak mustahil apabila jenis burung ciblek sangatlah banyak berikut kami akan sajikan infonya.

Berbagai Macam Jenis Burung Ciblek di Indonesia

Ragam jenis burung ciblek di indonesia memang banyak sekali namun ada beberapa jenis burung ciblek yang sering di pelihara dan paling banyak di minati oleh para pecinta burung yaitu :

1. Burung Ciblek Sawah

Burung Ciblek Sawah
Burung Ciblek Sawah

Jenis burung ciblek yang kami akan bahas pertama yaitu ciblek sawah. Burung ciblek sawah merupakan jenis burung yang memiliki habitat di sawah dan makanan dari burung ini biasanya seperti padi dan biji bijian lainnya. Burung ini memiliki ciri ciri yang sangat mudah dikenali yaitu ekor terlihat panjang dan bisa panjangnya bisa melebihi tubuh.

2. Burung Ciblek Tambak

Burung Ciblek Tambak
Burung Ciblek Tambak

Burung ciblek tambak mungkin merupakan burung ciblek yang paling banyak dimiliki para pecinta burung disamping mudah untuk di dapatkan burung ini juga memiliki harga yang murah.

Ciri ciri burung ciblek tambak yaitu memiliki warna yang khas yaitu memiliki warna yang gelap dan ada campuran warna lain seperti warna putih dan warna kuning pada bagian dada nya.

3. Burung Ciblek Gunung

Burung Ciblek Gunung
Burung Ciblek Gunung

Jenis burung ciblek yang terakhir yaitu burung ciblek gunung ciri ciri dari burung ciblek gunung yaitu memiliki body yang kecil namun sangat lah lincah dan juga warna dari burung ciblek ini sangat berbeda dengan yang lainnya yaitu dominan dengan warna coklat.

4. Burung Ciblek Kristal

Burung Ciblek Kristal
Burung Ciblek Kristal

Burung ciblek yang terakhir kami akan bahas yaitu burung ciblek kristal yang merupakan burung ciblek yang paling unik ada beberapa ciri ciri yang sangat unik sekali yaitu cucuk sangat lancip dan body juga cukup minimalis sehingga burung ciblek kritasl ini  sangat mudah dikenali.

5. Burung Ciblek Jawa

Burung Ciblek Jawa
Burung Ciblek Jawa

Burung ciblek yang satu ini merupakan burung yang banyak ditemui di daerah Jawa, burung ciblek ini memiliki ciri ciri warna bulunya yang sangat indah yaitu berwarna abu abu dan coklat.

Burung ciblek Jawa ini hampir dimiliki oleh para pecinta burung di Indonesia karena memang harga juga sangat terjangkau dan mudah ditemukan.

Baca Juga : Jenis Burung Murai Batu

Demikian info mengenai jenis burung ciblek yang bisa kami sajikan semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menambah koleksi burung  kicau atau burung peliharaan Anda. Terima kasih semoga bermanfaat !!