Makanan Burung Kacer

Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang paling diminati oleh pecinta burung, bukan tanpa alasan melainkan burung ini memiliki berbagai kelebihan salah satunya kicaunya yang sangat ngeroll dan gacor.

Untuk harga burung kacer sendiri memang ada yang murah dan ada juga yang mahal tergantung dari perawatannya itu sendiri jika anda rutin merawat dan selalu memperhatikan asupan atau dalam hal lain makanan pastinya burung kacer yang anda miliki akan gacor.

Perawatan burung kacer juga sebenarnya tidaklah mudah juga tidak lah susah tergantung dari diri anda apakah bisa konsisten untuk merawat burung kicau ini.

Sebenarnya yang paling terpenting pada saat merawat burung yaitu perhatikan makanannya jangan asal memberikan asupan makanan kepada burung kacer bisa saja burung kacer tidak suka dan bahkan bisa berujung pada penyakit. Yang perlu anda lakukan yaitu mencari informasi makanan terbaik burung kacer apakah agar kacer dapat dengan cepat gacor. Menanggapi hal tersebut kami akan membagikan seputar makanan burung kacer yang mungkin bisa anda jadikan referensi merawat kacer.

Makanan  Terbaik Agar Burung Kacer Agar Gacor

Gambar Burung Kacer
Gambar Burung Kacer

1. Voer

Salah satu makanan pokok atau utama bagi burung kacer yaitu voer, anda bisa memberikan menu makanan ini untuk harian bisa anda berikan untuk kacer yang sudah memiliki usia dewasa.

Kacer sangat menyukai makanan ini bahkan biasanya bisa menghabiskan 4 kali porsi wadah kecil untuk setiap harinya namun agar teratur anda bisa cukup berikan 2 kali sehari saja.

2. Kroto

Kroto bisa termasuk kedalam makanan utama dan bisa juga masuk kedalam makanan tambahan, mengapa makanan tambahan? dikarenakan kroto ini biasanya di makan hanya beberapa kali dalam seminggu juga tidak wajib.

Biasanya yang wajib ada yaitu voer jadi bisa dikategorikan kroto sebagai ektra fooding atau makanan tambahan, tujuan pemberian kroto yaitu untuk menambah stamina dari burung kacer agar selalu bertenaga dan tidak gampang sakit.

3. Biji-bijian

Makanan burung kacer agar cepat gacor yang selanjutnya yaitu biji-bijian, biji-bijian dianggap sebagai makanan tambahan dan antara lain berupa pallet atau jewawut atau biji jagung yang masih mudah juga cocok untuk diberikan untuk kacer.

Burung kacer sejatinya memiliki paruh yang besar sehingga biji-bijian yang besar bisa diberikan antara lain biji beras, gandum dan yang lainnya.

4. Buah-Buahan

Buah-buahan bisa menjadi salah satu solusi makanan tambahan untuk kacer buah-buahan yang dapat dimakan untuk kacer yaitu bisa berupa pisang, buah jeruk pepaya dan buah-buahan yang lainnya. Jumlah buah-buahan yang disukai kacer memang tidak sedikit namun bisa anda berikan yang mengandung vitamin dan protein yang tinggi.

Untuk buah-buahan bisa anda berikan bervariasi setiap harinya lebih baik setiap beberapa minggu sekali saja agar kacer juga tidak terlalu bosan dengan menu pokok hariannya.

Mungkin untuk makanan terbaik hanya itu saja yang kami bisa infokan, untuk burung kacer sendiri juga ada fase-fase yang dimana harus memakan makanan khusus seperti pada saat burung kacer sedang mabung juga harus ada perawatan dan yang paling utama yaitu makanan apa saja makanan burung kacer saat sedang mabung?

Makanan Burung Kacer Saat Mabung

Gambar Burung Kacer Mabung
Gambar Burung Kacer Mabung

Mungkin pecinta burung pemula belum mengetahui apa itu mabung? Mabung merupakan suatu proses dimana burung mengalami kerontokan bulu secara alami untuk waktu mabung sendiri sangat bervariatif ada yang hanya cukup menghabiskan satu minggu dan ada juga yang sampai sebulan penuh.

Sebenarnya pada proses mabung sendiri bisa kita manipulasi yaitu dengan cara memberikan makanan khusus agar cepat mabung, bagi pecinta burung yang masih pemula jika mengalami proses ini biasanya mereka akan panik namun sebetulnya proses mabung itu memang penting untuk burung.

Pada saat burung kacer sedang mengalami proses mabung, kita harus bisa teliti dalam hal pemilihan pakant karena jika salah burung kacer bisa mengalami stress yang berlebih agar lebih jelasnya berikut beberapa jenis makanan untuk kacer yang sedang mabung.

1. Makanan Berlemak

Makanan berlemak ada kalanya sangat penting saat proses mabung pemberian makanan berlemak yaitu bertujuan untuk memberikan tenaga untuk kacer saat merontokan bulunya memang pada saat tersebut sangat dibutuhkan tenaga yang sangat besar.

2. Pakan yang Berprotein Tinggi

Salah satu kesuksesan burung bisa melewati masa mabung yaitu ditandai dengan bulunya yang dapat tumbuh lebih bagus dari yang sebelumnya makanan yang diberikan untuk kacer bisa berupa makanan yang berprotein juga bisa kita kelompokan terlebih dahulu jenis burungnya.

Karena kebanyakan ada dua jenis burung yang ada di dunia yaitu burung dengan paruh bengkok dan burung yang memiliki paruh kecil. Kedua jenis paruh burung tersebut juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda juga jenis makanannya jika burung berparuh bengkok lebih sering memakan-makanan yang berdaging atau lebih yang dikenal sebagai karnivora.

3. Berikan Pakan Buah-buahan

Nahh, buah meupakan makanan yang paling disukai oleh kebanyakan burung pada umumnya ntah itu burung yang memiliki paruh bengkok atau burung yang memiliki paruh kecil pasti menyuakai buah-buahan.

Tujuan pemberian buah-buahan untuk kacer yang sedang mabung yaitu berfungsi untuk memberikan asupan vitamin guna meregenerasi bulu burung kacer karena hampir 90 % bulunya rontok.

4. Berikan BirdVit

Birdvit merupakan suatu vitamin khusus untuk burung yang dipercaya dapat melancarkan proses mabung adapun birdvit memiliki beberapa kandungan vitamin yang tinggi diantara nya yaitu :

Vitamin Utama yaitu D3, A, #, B1, B2, B3, B6 dan K3. Dengan kandungan yang tedapat pada birdvit akan sangat membantu sekali burung kacer melewati proses mabung.

Bukan hanya untuk mengatasi burung kacer mabung juga dapat mengetasai kacer yang bermasalah seperti bulunya sering rontok diluar masa mabung, atau macet gacor dan sebagainya.

Birdvit dapat anda dapatkan di beberapa toko pakan burung terdekat di daerah anda dengan harga yang terjangkau. Namun anda juga harus teliti terkadang ada makanan birdvit yang palsu dan terbuat dari bahan-bahan yang mungkin tidak memiliki kandungan vitamin yang sama.

5. Berikan BirdMineral

Birdmineral juga penting untuk burung kacer saat mabung karena bisa meredakan atau dapat mencegah kacer stress pada saat mabung, adapun birdmineral ini memiliki  kandungan vitamin dan mineral yang tinggi sehingga cocok sekali untuk mempercepat proses ngurak atau mabung .

Kedua vitamin tersebut juga sangat dianjurkan untuk semua jenis burung dari mulai burung pemakan buah-buahan, burung pemakan biji-bijian atau bahkan burung yang memakan daging. Untuk mendapatkan birdmineral ini pun cukup mudah bisa saja sepaket dengan birdvit.

Baca Juga : Makanan Burung Lovebird

Bagaimana mudah bukan menentukan makanan burung kacer, menentukan makanan burung kacer sebenarnya tidak terlalu sulit asalkan kita harus tahu karakteristik setiap burung juga ada beberapa jenis burung yang memerlukan makanan khusus.

Pencarian burung terbaru:

  • makanan kacer
  • pakan burung kacer
  • pakan kacer mabung
  • voer untuk kacer mabung
  • Pakan burung kacer mabung
  • makan pada saat kacer mabung
  • makanan kacer lagi mabung
  • cara pemberian pakan kacer saat mabung
  • cara ngasih makan burung kacer mabung
  • Buah yang mengatasi mabung burung secara cepat

Tinggalkan komentar