Makanan Burung Kenari

Burung kenari merupakan burung populer yang banyak di pelihara oleh pecinta burung di Indonesia, burung ini termasuk ke dalam burung kicau karena suara kicauan nya sangat khas dan ngeroll sekali. Dan bahkan burun kenari sangat di favoritkan untuk menjadi juara di setiap ajang kicau burung.

Gambar Burung Kenari
Gambar Burung Kenari

Untuk menjadikan burung kenari gacor tentunya harus memiliki metode perawatan yang dirasa cukup efektif karena tidak mungkin burung kenari dapat gacor tidak melalui perawatan yang intensive. Di beberapa postingan yang lalu kami juga sudah membagikan tips bagaimana cara merawat burung kenari agar cepat gacor, anda bisa mengikuti tips nya yang sudah kami jelaskan secara rinci disana.

Namunn,, saat ini kita tidak akan membahas bagaimana perawatan burung kenari agar cepat gacor, melainkan kkita akan membahas makanan burun kenari yang mungkin para sahabat kicau mania masih tidak mengetahui nya dan bahkan malahan sama sekali tidak mengetahui makanan apa saja yang cocok untuk burung kenari.

Untuk pemilihan makanan yang tepat kita juga tidak boleh ngasal karena ini akan mempengaruhi kualitas dari burung kenari dan sangat berpengaruh sekali pada kicauan burung nantinya ada beberapa makanan yang memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda.

Adapun makanan yang sering di berikan oleh pecinta burung untuk burung kenari hanya itu-itu saja padahal kan belum tentu makanan yang anda berikan itu sudah benar dan sudah seimbang gizi nya atau belum berikut ini ada daftar makanan burung kenari yang kami rekomendasikan untuk kenari kesayangan anda.

1. Biji Niger Seed dan Fumayin

Biji Niger Seed dan Fumayin
Biji Niger Seed dan Fumayin

Untuk pakan burung kenari yang kami rekomendasikan pertama kali yaitu biji-bijian niger seed dan fumayin, mungkin masih ada pecinta burung yang masih belum mengetahui makanan jenis ini.

Khasiat dari biji niger seed dan fumayin tidak lain dan bukan yaitu untuk menambah birahi agar cepat gacor dan ini merupakan makanan paling favorit dari burung kenari. Selain dapat membantu untuk meningkatkan kemampuan gacor makanan ini juga dapat menjaga kehangatan tubuh burung kenari.

Anda bisa menyajikan makanan ini untuk setiap hari, dan waktu penyajiannya bisa pada waktu pagi hari, siang hari, dan pada saat malam hari.

2. Biji Bijian Campur atau Mix

Biji Bijian Campur atau Mix
Biji Bijian Campur atau Mix

Biji-bijian memang salah satu makanan favorit bagi kenari namun yang paling kenari suka yaitu biji-bijian yang sudah dikombinasikan dari beberapa biji yang bergizi untuk burung.

Komposisi biji-bijian yang sering disajikan antara lain biji sawi, biji canary seed, biji milet putih, biji egg food dan biji-bijian bergizi lainnya. Untuk mendapatkan biji-bijian mix juga tidaklah susah anda bisa mendapatkan nya di toko pakan burung terdekat.

3. Kroto atau Telur Semut

Kroto atau Telur Semut
Kroto atau Telur Semut

Untuk makanan burung kenari yang ketiga yaitu kroto atau telur semut, namun bukan telur semut biasa melainkan telur semut rang-rang yang besar-besar. Kroto sering dihindangkan untuk berbagai jenis burung padahal sebenarnya kroto hanya untuk jenis-jenis burung tertentu saja.

Seperti halnya burung kenari juga menyukai makanan satu ini, untuk penghidangan kroto bisa juga dengan membuat wadah kecil atau wadah dari melamin yang sering juga di jual di toko – toko pakan burung. Atau jika tidak memiliki wadah bisa juga di taburkan langsun ke dalam sangkar burung pasti nanti akan langsung dimakan.

Pemberian kroto juga bisa dilatih sejak kecil agar mengenal makanan ini, karena bisa saja nanti saat sudah dewasa akibat tidak dikenalkan dengan makanan kroto nanti bisa kaget dan bahkan jadi tidak suka.

4. Buah Apel

Buah Apel
Buah Apel

Mungkin sahabat kicau mania masih tidak tahu mengapa apel bisa menjadi makanan khas untuk kenari, ternyata buah apel sangat memiliki khasiat disamping tidak memiliki rasa masam yang terlalu tinggi juga baik untuk pertumbuhan burung kenari dan juga dapat melegakan tenggorokan burung kenari agar nantinya dapat berkicau dengan lancar.

Nahh,, diatas adalah contoh makanan burung kenari yang bisa dapat anda berikan, itu hanya sebatas umum saja namun jika anda ingin membuat burung anda gacor ada beberapa makanan yang khusus kalau di atas bisa di berikan kepada semua jenis burung kenari jika ingin cepat gacor anda bisa berikan makanan khusus burung kenari sebagai berikut :

Makanan burung kenari gacor dan Cara Penyajiannya

Untuk membuat burung kenari gacor tidaklah melalui cara yang mudah ada berbagai cara yang mungkin harus anda lakukan dari mulai perawatan harian, pemasteran yang rutin dan yang lainnya, namun ternyata ada salah satu penunjang yang bisa membantu burung kenari agar cepat gacor yaitu dengan memberikan makanan atau asupan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti beberapa makanan berikut :

1. Telur Puyuh Rebus

Ada sebagian pecinta burung yang mempercayai bahwa makanan burung kenari yang manjur dan cepat agar kenari bisa gacor yaitu dengan memberikannya telur puyuh rebus, walaupun terbukti atau engganya khasiat dari telut burung puyuh menurut penelitian itu tidak ada namun banyak yang percaya dan memang banyak yang terbukti dengan memberikan nya telur puyuh ke burung kenari nantinya akan menjadikan burung kenari lebih cepat merangsang birahi nya untuk berkicau.

Unntuk penyajian telur puyuh anda bisa merebus telur nya terlebih dahulu, untuk cara perebusannya sama dengan membuat telur rebus pada umumnya jika sudah matang bisa anda sajikan dengan membelah telur burung puyuh menjadi dua selanjutnya bisa dimasukan kedalam sangkat kenari agar bisa langsung dimakan.

2. Telur Kroto/ Telur Semut Rang-rang

Telur kroto yang berwarna putih merupakan salah satu menu makanan paling favorit bagi hampir semua burung kicau, khasiat dari telur kroto memang sangat manjur sekali disamping memiliki protein yang tinggi untuk kenari juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan burung kenari.

Untuk mendapatkan telur kroto memang tergolong mudah karena biasanya di temukan di pohon-pohon yang berbuah manis seperti pohon mangga dan rambutan.

Jika anda tidak ingin repot anda bisa membeli nya di toko burung terdekat. Untuk penyajiannya anda bisa menempatkan telur kroto kedalam satu wadah kecil khusus untuk telur kroto atau telur semut rang-rang saja.

Jika anda tidak ingin repot mencari kesana-kemari telur kroto anda bisa mendapatkannya di toko pakan burung terdekat dan harganya juga tergolong terjangkau.

3. Sayuran Segar

Sayuran bisa menjadi salah satu solusi untuk menjadikan burung kenari gacor, dengan kandungan yang dimiliki oleh sayuran bisa membuat kenari lebih aktif dan fit. Karena jika kenari selalu fit akan sangat membantu proses pertumbuhannya.

Sayuran yang dimaksud bisa berupa kobis, wortel, kol, sawi dan biji-bijian yang lainnya. Untuk penyajiannya seperti kobis misalnya bisa di rebus terlebih dahulu agar lebih lunak namun jangan terlalu lama direbus karena bisa menghilangkan zat yang terkandung dalam sayuran itu sendiri.

Baca Juga : Makanan Burung Hantu

Mudah bukan untuk meracik makanan burung kenari agar cepat gacor ? masih banyak beberapa jenis makanan burung kenari namun anda juga harus selektif untuk memberikannya kepada kenari anda karena ini sangat bergantung sekali terhadap perkembangan burung kenari, jika semua asupan sudah dilengkapi jangan lupa untuk melatih kenari berkicau dengan cara di masterkan secara rutin.

Pencarian burung terbaru:

  • makanan burung kenari
  • makanan kenari
  • pakan kenari
  • pakan burung kenari
  • pakan kenari gacor
  • https://hargaburung id/makanan-burung-kenari/
  • apa makanan burung kenari
  • buah untuk burung kenari
  • Pakan ke
  • Pakan k

Tinggalkan komentar