Daftar Harga Burung Elang Terbaru Dan Paling Update 2021

Burung Elang memang sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu burung eksotik yang memiliki kharisma tersendiri. Hal ini berkaitan dengan perawakannya yang gagah, mata yang tajam dan kemampuannya yang mengagumkan.

Di alam liar burung Elang terbiasa menjadikan ular, katak atau tikus sebagai makanannya. Maka burung ini pantas menyandang predikat sebagai burung pemangsa yang tangkas.

Keunggulan yang dimiliki membuatnya banyak diincar oleh para pecinta burung.

Banyak orang yang ingin menjadikannya peliharaan karena ingin melihat keelokannya setiap hari.

Sayangnya, burung Elang merupakan fauna langka yang keberadaannya harus dilindungi. Hal ini otomatis berdampak pada harga burung Elang yang sangat mahal.

Gambar Burung Elang
Gambar Burung Elang

Memelihara burung Elang tidak boleh sembarangan. Terlepas dari harga burung Elang yang di atas rat-rata, Anda perlu usaha untuk memeliharanya. Tidak semua orang bisa begitu saja merawatnya di rumah.

Hanya orang-orang yang memiliki izin pemerintah saja yang dapat beternak, menjual, membeli atau kegiatan lain yang sejenis.

Di habitat aslinya Elang mulai sulit ditemui karena perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang melakukan perburuan liar secara terus menerus.

Jika Anda ketahuan memilikinya tanpa izin maka bisa diancam dengan hukuman pidana.

Lagi pula mengikuti prosedur yang sesuai dengan aturan bisa membuat Anda turut serta melestarikannya.

Ada banyak jenis burung Elang yang hidup di Indonesia. Masing-masing tumbuh dengan karakter yang berbeda.

Begitu pula dengan harga burung Elang di pasaran yang bervariasi. Beberapa jenis cukup populer, sebut saja seperti Elang Bondol yang memiliki bulu berwarna putih dan cokelat pada bagian sayapnya.

Ada pula Elang Hitam yang sangat elegan dengan warna hitamnya yang pekat. Elang Jawa menjadi jenis lainnya yang umumnya ditemukan di sekitar Pulau Jawa.

Dan yang tidak boleh terlewatkan adalah Elang Putih yang warna putih di tubuhnya sangat indah.

Gambar Burung Elang Jawa
Gambar Burung Elang Jawa

Dalam kesempatan kali ini, mari mengetahui kisaran harga pasaran burung Elang agar Anda bisa mengetahui estimasi biaya yang diperlukan bila ingin memeliharanya. Setidaknya untuk tambahan pengetahuan meskipun tidak ingin membelinya.

Daftar Harga Burung Elang Terbaru

Jenis Burung ElangHarga
Burung Elang JawaRp 500.000 – Rp 750.000
Burung Elang BondolRp 550.000 – Rp 900.000
Burung Elang AnakanRp 250.000 – Rp 500.000
Burung Elang BidoRp 400.000 – Rp 700.000
Burung Elang PutihRp 1.000.000
Burung Elang HitamRp 500.000 – Rp 750.000
Burung Elang LautRp 500.000

Baca Juga : Harga Burung Hantu

Daftar harga burung Elang yang tertera di atas bisa saja mengalami perubahan menjadi lebih tinggi. Harga yang disajikan bisa berbeda di setiap daerah mengingat semakin hari jumlahnya yang semakin menurun.

Pelarangan dalam perdagangan satwa langka dan dilindungi bisa berdampak pada harga yang dipatok. Anda juga tidak bisa dengan mudah mendapatkannya begitu saja.

Foto Burung Elang Terbesar
Foto Burung Elang Terbesar di Dunia

Jika memang Anda sangat ingin menjadikan elang sebagai peliharaan, sangat disarankan untuk benar-benar serius merawatnya. Dapatkan dengan cara legal agar tidak menyulitkan diri sendiri.

Terlebih lagi lakukan perawatan semaksimal mungkin agar burung Elang dapat bertahan hidup lebih lama.

Sangat penting untuk selalu menjaganya tetap eksis dan tidak punah. Semoga informasi mengenai harga burung Elang dan kondisinya saat bisa membantu Anda mendapatkan informasi yang bermanfaat.

 

Referensi :

  1. kebangkitan-nasional.or.id
  2. psyline.id
  3. liga-indonesia.id
  4. atursaja.com
  5. vncallcenter.com
  6. chip.co.id
  7. bprnusamba-tanjungsari.co.id
  8. starpetrochem.co.id